Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman zona orange, sekolah auto libur

12 Juli 2021 | 12.7.21 WIB Last Updated 2021-07-12T06:22:20Z

Kadisdikpora Kota Pariaman, Kanderi.

Pariaman - Proses belajar tatap muka di sekolah untuk kota Pariaman - yang sedianya dimulai hari ini - Senin 12 Juli 2021, ditunda. Penundaan awal belajar tahun ajaran baru kenaikan kelas tersebut, karena terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Pariaman.

"Dari SD hingga SMA, karena ada peningkatan kasus Covid-19 Kota Pariaman," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Senin (12/7).

Menurut Kanderi, saat ini Pariaman tidak lagi berada di zona kuning Covid-19 sehingga proses belajar tatap muka di sekolah perlu penundaan dan dilakukan evaluasi.

Sebenarnya, imbuh Kanderi proses belajar tatap muka belum sempat diselenggarakan di sekolah meski telah dijadwal 12 Juli.

"Karena memang bekum kita izinkan," kata dia.

Mira, seorang walimurid yang berdomisili di Pariaman Tengah mengatakan, penundaan belajar tatap muka di sekolah diketahuinya setelah pihak sekolah memberitahukan lewat aplikasi pesan. Pesan tersebut diterima setelah ia terlanjur mengantar anaknya ke sekolah.

"Saya baca di grup WA gurunya minta anak dijemput karena sekolah kembali diliburkan," kata Mira usai menjemput anaknya di salah satu SD negeri di Pariaman. Meski demikian, kata Mira, pihak sekolah kembali akan memberlakukan belajar daring. (OLP)

×
Berita Terbaru Update