Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Nazifah sebagai Kadis Kesehatan, Mardison optimis Pariaman segera zona hijau

1 Juli 2021 | 1.7.21 WIB Last Updated 2021-06-30T21:18:31Z

Nazifah mengikrarkan sumpah jabatan saat dilantik Wawako Mardison Mahyuddin. Foto: Phaik

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melantik Nazifah sebagai Kepala Dinas Kesehatan definitif setelah sekian bulan lamanya Nazifah menjabat Pelaksana Tugas di dinas tersebut, Rabu (30/6).

Nazifah sendiri telah lulus uji kompetensi dan mendapatkan rekomendasi sebagai pejabat tinggi pratama dari Komisi ASN dengan nomor B-200188/KASN/06/2021 tanggal 23 Juni 2021.

Dengan dilantiknya mantan Kepala Dinas Kominfo itu, Mardison berharap dia bisa menangani pandemi Covid-19 yang mampu bersinergi dengan lintas stakeholder guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Kondisi rawan kesehatan masyarakat karena pandemi Covid-19 diperlukan kerjasama seluruh pihak. Dinas Kesehatan sebagai leading sektor harus mampu bersinergi dengan lintas sektor guna menangani penyebaran wabah," kata Mardison di Pariaman, Kamis (1/7).

Saat ini, kata Mardison, Pariaman berada di zona kuning pandemi Covid-19, dan menjadi daerah terbaik dalam penanganan dan vaksinasi Covid-19 di Sumatra Barat.

"Kita berhasil menangani penyebaran Covid-19 dengan mempertahankan status zona kuning lima minggu berturut-turut," ungkapnya.

Dengan status zona kuning, kata dia, selangkah lagi Pariaman berupaya menurunkan menjadi zona hijau atau zona aman Covid-19.

"Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 agar tercapainya Herd Immunity di Kota Pariaman," pungkasnya. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update