Bos Wardah Kosemetik siap bantu program Saga-Saja Pemko Pariaman

Pimpinan PT Paragon, Nurhayati Subakat. Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mengajak pengusaha asal Minang pimpinan perusahaan PT Paragon, Nurhayati Subakat membantu program unggulan Pemko Pariaman di bidang pendidikan.

PT Paragon sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi kosmetik muslim merk terkenal, Wardah. Hal itu disampaikan langsung Genius Umar pada seminar daring bertemakan menumbuhkan semangat wirausaha wanita di mana keduanya menjadi narasumber utama di seminar itu.

Genius mengatakan, selama pandemi banyak anggaran Pemko Pariaman tersedot untuk penanganan Covid-19. Sementara program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga-Saja) dan bantuan keuangan khusus (BKK) untuk membiayai pendidikan SMA sederajat, bersumber dari APBD Kota Pariaman.

"Saga-Saja telah kita mulai sejak 2018 dan telah menguliahkan lebih dari 200 orang anak Pariaman di berbagai perguruan tinggi terkemuka Tanah Air," kata Genius, Selasa (27/7).

Genius menuturkan, kota Pariaman tidak memiliki banyak uang, tapi pihaknya memiliki tekad mengangkat derajat masyarakat melalui pendidikan.

"Karena dengan pendidikan kita mampu memutus mata rantai kemiskinan. Di samping itu, semangat belajar mereka juga tinggi dan banyak meraih IPK di atas 3 bahkan sampai 3,8," kata dia.

Nurhayati Subakat sendiri semangat mendengar penuturan Genius. Ia bahkan mengatakan menerima tawaran itu dan akan membantu program Saga-Saja Pariaman.

"Ini program yang sangat bagus, insya Allah akan kami bantu," kata dia.

Sebagai pengusaha sukses dari Ranah Minang, Nurhayati Subakat juga telah sering memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di Sumatra Barat. Tidak hanya itu, dia juga membantu pembangunan INS Kayu Tanam di Kabupaten Padangpariaman.

Tidak hanya dunia pendidikan, Nurhayati di masa pandemi juga ikut membantu penanganan Covid-19 di Sumbar. (Phaik/OLP)