6.100 KK terdampak PPKM Pariaman terima bantuan

Walikota Genius Umar salurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM secara simbolis di kantor POS Pariaman. Foto: istimewa

Pariaman - Sebanyak 6.100 KK menerima bantuan pemerintah imbas dari pemberlakuan PPKM di kota Pariaman yang berdampak kepada ekonomi masyarakat.

Bantuan yang disalurkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ini, di antaranya penyaluran beras sebanyak 62 ton yang akan dibagikan 10 kg per KK.

Selain beras, bantuan dalam bentuk uang juga dibagikan dalam bentuk paket bantuan sosial, PKH dan BLT. Untuk BLT penerimanya sejumlah 4.178 KK dan PKH 1.225 KK.

"Bantuan BLT per KK menerima Rp 600 ribu untuk dua bulan," kata Genius Umar di kantor Pos Pariaman sebagai mitra penyaluran, Senin (26/7).

Genius berharap dengan diberikannya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok mereka.

PPKM di kota Pariaman sendiri telah berakhir sejak 25 Juli 2021. Selama seminggu pelaksanaan PPKM, seluruh objek wisata yang ada ditutup yang mengakibatkan pedagang dan pelaku wisata meliburkan diri.

Selama PPKM sejumlah pintu masuk ke kota Pariaman juga dilakukan penyekatan, ditambah dengan pembatasan jadwal buka cafe dan restauran hingga pukul 20.00 Wib.

Kini, situasi kembali berjalan normal dengan anjuran pemerintah masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan luar rumah. (Phaik/OLP)