Seluruh pegawai Camat Pariaman Tengah lakukan Vaksinasi Covid-19

Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian divaksinasi Covid-19 oleh vaksinator Dinas Kesehatan. Foto: Junaidi.

Pariaman - Pemko Pariaman melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada seluruh pegawai di kantor Camat Pariaman Tengah, Senin lalu (21/6).

Vaksinasi tahap pertama untuk Kecamatan Pariaman Tengah ditargetkan selesai dalam lima hari hingga Jumat mendatang.

"Seluruh pegawai, baik PNS non PNS, seluruh kepala desa dan lurah beserta perangkatnya, ditargetkan telah tervaksinasi jelang 25 Juni mendatang," ungkap Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian di Pariaman, Rabu (23/6).

Sebagai Camat, di hari pertama vaksinasi, Ferry Ferdian sendiri bahkan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Vaksinasi untuk jajaran pegawai camat, lurah, kepala desa beserta perangkatnya akan dilakukan di kantor Camat Pariaman Tengah. Bagi peserta vaksin akan didaftar, selanjutnya discreening kesehatannya untuk mengetahui layak tidaknya sebagai penerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kita wajibkan untuk seluruh pegawai kantor camat. Sebelum divaksin akan diseleksi oleh petugas dinas kesehatan sebagai vaksinator," ujar dia.

Dengan melakukan vaksinasi, lanjut dia, akan menjaga dan membangun kekebalan tubuh pegawai camat dari penularan Covid-19. Sehingga, akan memudahkan seluruh pegawai dalam berinteraksi melayani masyarakat.

"Agar kita lebih terjaga dari penularan Covid-19 dan mencegah penularan saat kita berinteraksi dengan masyarakat," kata dia.

Kota Pariaman sendiri saat ini berada di zona kuning Covid-19 bersama Kabupaten Mentawai di Sumatra Barat, selebihnya zona orange dan merah untuk kabupaten Padangpariaman. Seluruh aktivitas masyarakat Pariaman berjalan seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Juned/OLP)