Jaga kekompakan PNS, Genius ajak goro bersama di Taman Bunga Pantai Kata

Puluhan PNS Pemko Pariaman terlihat asik menata taman bunga yang sebelumnya mereka tanam di lokasi tersebut. Foto: Dewi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mengajak para PNS di lingkungan Pemko Pariaman melakukan gotong royong di Taman Bunga Pantai Kata Pariaman dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni, Senin (1/6).

"Dengan melakukan aktivitas di luar ruangan seperti gotong royong, selain menyehatkan, tubuh juga tersinari matahari yang bermanfaat untuk imun tubuh," kata Genius Umar di Pantai Kata.

Taman Bunga Pantai Kata sebelumnya merupakan lahan tidur di area wisata Pantai Kata. Lahan tersebut akhirnya dimanfaatkan berbagai dinas dengan membuat taman kaplingan yang kini ditumbuhi ragam jenis bunga.

Ada banyak jenis bunga dan dekorasi hasil inovasi dinas di lokasi itu. Taman bunga tersebut juga dikabarkan rutin dibersihkan oleh dinas bersangkutan karena pernah diadakan penilaian taman bunga terindah di lokasi ini.

"Yang dulunya lahan tidur kini menjadi taman bunga yang indah dan sering dikunjungi wisatawan," kata dia.

Keberadaan taman bunga di area wisata Pantai Kata, sambung dia juga telah mempercantik kawasan tersebut. Area yang dulunya dianggap "blindspot" kini berubah menjadi salah satu lokasi swafoto oleh wisatawan.

Selain itu, kata Genius, rencana kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono ke Pariaman besok 2 Juni ke Pariaman juga jadi motivasi pihaknya melakukan gotong royong di lokasi tersebut.

"Juga untuk menjaga kekompakan PNS dan memelihara bunga yang mereka tanam di lokasi ini," tandasnya. (Dewi/OLP)