Genius serahkan langsung Rp 204,45 juta donasi warga Pariaman ke Dubes Palestina

Foto: Junaidi

Jakarta - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan uang tunai sebesar Rp 204,45 juta ke Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa (29/6).

Uang tersebut merupakan sumbangan masyarakat Pariaman, baik ranah maupun rantau, untuk membantu rakyat Palestina akibat konflik dengan militer Israel.

"Duka warga Palestina karena dibombardir Israel telah mengetuk rasa kemanusiaan masyarakat Pariaman. Uang yang terkumpul hasil badoncek masyarakat dan PNS," kata Genius Umar, Rabu (30/6).

Sumbangan warga Pariaman tersebut diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun.

Menurut Genius, masyarakat Pariaman peka terhadap tragedi kemanusiaan. Baik korban bencana, maupun korban perang karena setiap ada bencana alam di daerah lain, seperti Palu, Lombok dan daerah lainnya, warga Pariaman selalu menghimpun dana untuk disumbangkan.

"Tragedi kemanusiaan di Palestina membuat warga Pariaman menangis, karena sesama muslim kami bersaudara. Persaudaraan muslim itu melepas sekat antar negara," kata dia.

Genius berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan rakyat sipil Palestina yang rumahnya porak poranda akibat serangan militer Israel. Ia berharap bantuan tersebut juga menjadi ladang amal bagi warga Pariaman.

"Semoga dapat meringankan beban saudara muslim Palestina yang saat ini mengalami krisis pangan," pungkasnya. (Juned/OLP)