1000 atlet Taekwondo akan berlaga di Pariaman perebutkan piala Walikota

Atlet Taekwondo Pariaman siapkan diri dengan pelatihan jelang kejuaran. Foto: istimewa


Pariaman - Sekitar 1000 atlet dan ofisial Taekwondo dari berbagai daerah akan mengikuti open turnamen Taekwondo Walikota Pariaman Cup 2021 di kota Pariaman.

Iven tersebut akan diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 11 Juli 2021 mendatang di Sport Hall Center Sutan Rajo Bujang, Karan Aur Kota Pariaman.

"Saat ini sudah ada seribu peserta yang mendaftar," kata pelatih Taekwondo Pariaman, Roni Kardinal di Pariaman, Jumat (11/6).

Menurut dia, untuk mengakomodir atlet dan ofisial dari berbagai daerah yang akan mengikuti iven tersebut, pihaknya akan memberdayakan penginapan-penginapan dan rumah warga untuk dijadikan basecamp mereka selama di Pariaman.

"Tadi kita sudah cek beberapa rumah warga, dan mereka bersedia," kata dia.

Selain menyewa, warga yang rumahnya disewa kontingen juga bisa memasakkan kebutuhan sehari-hari para atlet dan kontingen.

"Ini juga akan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat Pariaman," kata dia.

Iven akan mempertandingkan beberapa kategori kelas. Di antaranya junior usia 12 hingga 14 tahun sabuk hijau, pra junior prestasi usia 12 hingga 14, junior pemula sabuk hijau usia 15 hingga 17 tahun sabuk hijau strip dan junior prestasi usia 15 hingga 17 tahun.

"Puncaknya kategori senior prestasi usia 18 hingga 25 tahun," ungkap Roni.

Para peserta, kata Roni selain dari berbagai kota kabupaten dalam Sumatra Barat juga kontingen dari DKI Jakarta, Jambi, Riau dan Kepri. (OLP)