Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin apel pasukan Operasi Ketupat 2021, Genius sampaikan pidato Kapolri tentang larangan mudik

5 Mei 2021 | 5.5.21 WIB Last Updated 2021-05-05T12:35:00Z

Operasi Ketupat Singgalang 2021 wilayah hukum Polres Pariaman dimulai hari ini hingga 17 Mei mendatang. Foto: Phaik

Pariaman - Operasi Ketupat Singgalang 2021 wilayah hukum Polres Pariaman dimulai hari ini, Rabu 5 Mei hingga 17 Mei mendatang yang juga digelar secara nasional dengan kode sandi "Operasi Ketupat".

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Walikota Pariaman, Genius Umar saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat juga menyampaikan larangan mudik lebaran.

"Ini tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan melarang warga melakukan perjalanan mudik karena situasi pandemi Covid-19," kata Genius di halaman Balaikota Pariaman, Rabu.

Apel gabungan yang digelar juga tidak menampilkan barisan seluruh personil yang akan diturunkan selama Operasi Ketupat karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Namun mewakili semua unsur yang terlibat guna menilai kesiapsiagaannya," kata dia.

Operasi Ketupat Singgalang wilayah hukum Polres Pariaman meliputi seluruh wilayah kota Pariaman dan bagian utara wilayah kabupaten Padangpariaman dengan tugas utama melakukan pengamanan selama Opresasi Ketupat digelar.

Selama Operasi Ketupat 2021 personel gabungan akan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi pelanggaran hukum. Di samping itu juga memantau penerapan prokes Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 selama lebaran.

Operasi Ketupat Singgalang 2021 wilayah Polda Sumatera Barat melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja, dan mitra Kamtibmas. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update