Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman raih WTP kedelapan, enam kali di antaranya berturut-turut

25 Mei 2021 | 25.5.21 WIB Last Updated 2021-05-25T12:41:02Z

Kota Pariaman raih predikat WTP kedelapan kalinya dari BPK. Foto: Junaidi

Pariaman - Pemko Pariaman kembali meraih predikat Opini WTP dari BPK atas laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah kota Pariaman tahun anggaran 2020.

"Ini WTP yang kedelapan kalinya diraih Pemko Pariaman," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar saat menerima secara virtual laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah kota Pariaman dari Kepala BPK Perwakilan Sumatra Barat, Yusnadewi secara virtual, Senin (24/5).

Dari raihan delapan kali opini WTP dari BPK, kata Genius, enam kali didapat secara berturut-turut sejak tahun 2015.

"Dan beruntun selama enam kali berturut-turut sejak 2015," kata dia.

Genius mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah bekerja maksimal dalam menyampaikan laporan keuangan secara akuntabel dan transparan.

Raihan tersebut, kata Genius juga tidak terlepas dari bimbingan BPK yang membantu pihaknya menindaklanjuti temuan dan memberi masukan langkah perbaikan.

"Juga tidak terlepas dari bimbingan BPK Perwakilan Sumbar," ungkap dia.

Atas raihan opini WTP tersebut, Genius berjanji terus berbenah dalam menyajikan laporan keuangan agar uang yang dibelanjakan daerah tepat sasaran dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan ke depannya.

"Dan mohon dukungan masyarakat, stakeholder, bersama-sama membangun Pariaman ke arah yang lebih baik," kata dia.

Pemberian predikat Opini WTP untuk kota Pariaman, kata Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Yusnadewi, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan dan implementasi rencana aksi yang telah dilaporkan Pemko Pariaman.

Raihan opini WTP, kata dia, menggambarkan akuntabilitas kinerja dan hasil kerja yang baik dari aparatur Pemko Pariaman dalam penyajian laporan keuangan daerahnya.

"Kami mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota Pariaman dalam menindaklanjuti permasalahan keuangan yang ada serta menyajikan LKPD sesuai dengan yang diharapkan," kata dia.

Penyerahan LHP LKPD di masa pandemi Covid-19 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diserahkan secara langsung di gedung BPK RI Perwakilan Sumbar di Padang.

"Selamat kepada Walikota Pariaman, Genius Umar dan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora atas capaian WTP berturut-turut sejak enam tahun terakhir dan untuk kedelapan kalinya mendapatkan Opini WTP," tutupnya. (Juned/*)

×
Berita Terbaru Update