Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JCI Piaman Peduli: bagi-bagi 100 paket takjil dan masker gratis di perbatasan Pariaman-Padangpariaman

3 Mei 2021 | 3.5.21 WIB Last Updated 2021-05-03T10:08:37Z

Member senior sekaligus Waketum JCI Chapter Pariaman bagikan paket takjil berupa menu berbuka lengkap pada pengguna becak motor di perbatasan Pariaman-Padangpariaman di Desa Padang Biriak-Biriak. Foto: Junaidi

Pariaman - Komunitas pencinta klub sepakbola Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Pariaman membagi-bagikan 100 paket takjil dan 100 masker di perbatasan kota Pariaman dan Padangpariaman, Minggu (2/5).
Member JCI Chapter Pariaman foto bersama dengan atribut dan spanduk JCI. Foto: Junaidi

"Kita sengaja pilih jalur masuk kota Pariaman yang berbatasan dengan Kabupaten Padangpariaman di Desa Padang Biriak-Biriak, Pariaman Utara," kata Ketua JCI Pariaman, Mulyadi Saputra di Pariaman, Senin (3/5).

JCI Pariaman membagikan masker dan takjil bagi pengendara yang memasuki kota Pariaman guna mendukung Pemko Pariaman yang kembali menerapkan protokol kesehatan seiring meningkatnya kasus penyebaran Covid-19.

Mulyadi mengatakan, komunitasnya tidak selalu bicara Liga Eropa, pemain favorit, jadwal nonton bareng, skor pertandingan dan lainnya. Namun di balik itu, semangat terbentuknya komunitas melebihi hal itu semua, yakni ikut andil dan mengabdi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

JCI sendiri rutin menghimpun dana untuk kegiatan sosial dan sejak terbentuk sudah sering melakukannya, baik di Pariaman maupun Padangpariaman.

"Kita himpun dana dari member JCI dan para donatur. Setiap kali kita melakukan aksi sosial member JCI dan donatur selalu bersemangat," kata dia.

Member senior sekaligus Wakil Ketua JCI Pariaman, Riky Falantino mengatakan hampir semua bakti sosial yang dilakukan idenya datang dari member JCI Pariaman.

"Kita juga membuat program JCI Piaman Peduli yang memiliki program dua bulan sekali," kata Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman ini.

Karena jadwal JCI Piaman Peduli bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, pihaknya memutuskan bagi-bagi takjil sekaligus masker gratis kepada masyarakat.

"Kita berikan paket takjil lengkap sampai ke minumannya. Karena masih dalam suasana pandemi, kami ikut mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat dengan membagikan masker gratis," kata dia.

Riky menyadari kesadaran masyarakat yang rendah akan bahaya pandemi Covid-19 perlu edukasi dan sosialisasi secara luas. Oleh sebab itu JCI Pariaman ikut turun membantu pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan agar warga Pariaman terhindar dari paparan Covid-19. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update