Resmikan Pasar Pariaman, Ma'ruf Amin minta pedagang divaksin

Wakil Presiden Prof KH Ma'ruf Amin tandatangani prasasti Pasar Rakyat Kota Pariaman di Pasar Pariaman, Selasa 6 April 2021. Foto: istimewa

Pariaman - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta agar pedagang Pasar Pariaman juga dilakukan vaksinasi Covid-19 guna menjaga lingkungan pasar tetap sehat dan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Vaksinasi dan menggunakan masker termasuk fardu kifayah (amalan wajib) karena mencegah merupakan kewajiban," ujar Ma'ruf Amin saat meresmikan Pasar Rakyat Pariaman sekaligus Gedung Olahraga Raga Universitas Negeri Padang di Pasar Pariaman, Selasa (6/4).

Wapres juga meminta selain revatilasi pasar, juga dilakukan revitalisasi manajemen pasar dan revitalisasi ekonomi guna meningkatkan ekonomi pedagang dan masyarakat Pariaman.

Pada kesempatan tersebut, Wapres juga menandatangani dua prasasti sekaligus, yakni Prasasti Pasar Rakyat Pariaman dan Prasasti GOR Universitas Negeri Padang.

Di saat yang sama, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta agar Pemko Pariaman segera mengajukan permintaan hibah Pasar Rakyat Pariaman dari Kementerian PUPR dan membentuk Perusahaan Daerah untuk mengelola manajemen Pasar Rakyat Pariaman.

"Dan menerapkan SNI (Standar Nasional Indonesia) demi kenyamanan pasar dan kegunaan jangka panjang," ujarnya. (OLP)