Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Edison Trd dikukuhkan jadi ketua Xaroman chapter Tabuik oleh Ketum di Bukittinggi

25 April 2021 | 25.4.21 WIB Last Updated 2021-04-25T09:07:27Z

Ketua Umum Xaroman kukuhkan Edison Trd sebagai Ketua Xaroman chapter Tabuik. Foto: OLP

Pariaman - Ketua KONI Kota Pariaman, Edison Trd dikukuhkan menjadi Ketua X-Trail Ronah Minang (Xaroman) Chapter Tabuik yang wilayahnya meliputi kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman dalam rangkaian acara buka bersama dan bahkti sosial di kota Bukittinggi, Sabtu (24/4).

Edison Trd ikut foto bersama dengan keluarga besar Xaroman usai berbuka bersama dan bhakti sosial menyantuni anak yatim di kota Bukittinggi. Foto: OLP

Pengukuhan Edison Trd dilakukan langsung oleh Ketua Umum Xaroman, Buyung setelah melalui musyawarah dengan pengurus Xaroman dan disetujui para member Xaroman chapter Tabuik lainnya dengan suara bulat.

"Xaroman artinya saroman, atau kita sama. Kita bukan komunitas, tapi kita sama-sama pencinta dan pengguna Nissan X-Trail," kata Buyung.

Menurut Buyung, para member Xaroman merupakan pengguna X-Trail berdarah minang di manapun mereka berada. Bahkan menurut Buyung, member Xaroman ada di Jabodetabek dan provinsi Jambi. Hingga saat ini, member Xaroman sudah mencapai 80 unit lebih kendaraan.

Di samping itu, kata dia, di Xaroman tidak ada pemungutan uang iuran atau kas. Karena menurut Buyung pemungutan iuran dan hal yang berkaitan dengan uang, berpotensi menimbulkan konflik internal.

"Karena motto kita di Xaroman badunsanak salamonyo. Kita selalu menjaga komunikasi, menganggap semua member bagian dari diri kita, saling terikat secara emosional," kata Buyung.

Edison Trd mengatakan ada satu agenda besar yang diamanahkan kepada dirinya bersama member chapter Tabuik. Yakni perhelatan akbar anniversary ketiga Xaroman pada 3-4 Juli 2021 mendatang.

Menurut mantan calon walikota Pariaman itu, momen anniversary Xaroman juga momentum bagi member Xaroman chapter Tabuik ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Kota Pariaman 2 Juli 2021 yang ke-19.

"Hari jadi Xaroman sebenarnya tanggal 27 Juni. Namun atas kesepakatan dirayakan pada 3-4 Juli. Ini merupakan kabar baik bagi kita sebagai tuan rumah karena bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pariaman," kata dia.

Mantan anggota DPRD Kota Pariaman itu mengatakan dirinya dan member Xaroman chapter Pariaman akan berusaha sebaik-baiknya menyelenggarakan kegiatan "paling utama" di keluarga besar Xaroman itu. Karena dari yang ia tahu dari member lainnya, belum pernah Xaroman mengadakan iven selama dua hari dalam suatu acara.

"Insaya Allah kita carikan penginapan terbaik dengan harga terjangkau karena teman-teman member Xaroman membawa serta keluarga akan menginap di kota Pariaman," ungkapnya.

Ipar daripada Komisaris Utama PGN dan Mantan Menteri ESDM Archandra Tahar itu mengtaakan, dalam tiga hari ke depan dia mulai membentuk panitia anniversary. Selanjutnya akan memberitahukan secara resmi kepada walikota dan wakil walikota Pariaman akan kegiatan tersebut.

"Secara lisan sudah disampaikan. Tapi karena saya diamanahkan sebagai ketua, nanti kita akan menghadap langsung kepada walikota dan wakil walikota. Kita optimis beliau akan mendukung kegiatan ini karena kegiatan yang akan kita helat bagian dari visi misi pak Genius Umar (Walikota Pariaman)," pungkasnya.

Selain pengukuhan Edison Trd, buka puasa bersama keluarga besar Xaroman di Bukittinggi juga menyantuni anak yatim senilai Rp 4,5 juta yang dibagikan langsung kepada 37 anak yatim dalam bentuk paket uang tunai dan paket berbuka puasa dalam kotak kemasan. (OLP)

×
Berita Terbaru Update