Peringati Hari Jadi, Bank Nagari Pariaman Bagi-bagi Sembako

Pembagian paket sembako Bank Nagari dilakukan di halaman musala Balaikota Pariaman. Foto: Dewi

Pariaman - Bank Nagari Pariaman bagikan sebanyak 50 paket sembako bagi warga kota Pariaman di musala Balaikota Pariaman, Kamis (5/3). Pemberian sembako tersebut merupakan bakti sosial Bank Nagari dalam memperingati hari jadinya yang ke-59.

"Harapan kita agar warga kota Pariaman ikut merasakan manfaat hadirnya Bank Nagari di kota Pariaman," kata pimpinan cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriandi.

Ia berharap bantuan sembako yang dalam satu paketnya berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan tersebut dapat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Bank Nagari, sambung Ibnu, selama ini terus berusaha mendukung Pemko Pariaman melalaui program dana CSRnya untuk disalurkan kepada masyarakat. Baik dalam bentuk beasiswa pendidikan hingga mendukung program pariwisata.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, dr Lucyanel Arlym mengatakan meski baru sebagian warga yang menerima bantuan sembako dari Bank Nagari, tapi penyaluran bantuan dinilainya tepat sasaran yakni bagi keluarga yang kurang mampu.

Saat pandemi Covid-19 sekarang ini, sambung istri walikota Genius Umar itu, pertumbuhan ekonomi Pariaman mengalami pelambatan. Kota Pariaman juga pernah berada dalam zonasi merah penyebaran Covid-19 di penghujung 2020 lalu, sehingga banyak warga yang perlu uluran tangan.

"Kini ekonomi masyarakat mulai bangkit dan Pariaman telah kembali berada di zonasi hijau. Namun demikian masih banyak masyarakat kita yang perlu dibantu," kata Lucy.

Selaku tim penggerak PKK, Lucy selalu mengajak seluruh kadernya terus melakukan edukasi kepada keluarga agar tetap menerpakan protokol Covid-19 meski Pariaman sudah zonasi hijau. Jangan pernah termakan isu teori kospirasi yang menyebutkan Covid-19 itu tidak ada.

“Karena pemerintah sedang berupaya menangani pandemi dengan vaksinasi nasional. Di samping vaksinasi Covid-19 kita tetap menjalankan protokol kesehatan," sambungnya.

Selama ini, imbuh Lucy, pihaknya terus berupaya menyalurkan bantuan bagi warga yang kena dampak ekonomi imbas pandemi. Baik dengan bekerjasama dengan pemerintah, swasta hingga dengan Baznas Pariaman untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Di hari jadi Bank Nagari ini, kita berharap kian sukses dan lebih banyak memberikan kontribusi bagi warga kota Pariaman," pungkasnya. (Dewi/OLP)