Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Tanggung Biaya Pariaman Triathlon 2021, Sandiaga Uno Kembali akan Berlari di Objek Wisata Pariaman

2 Februari 2021 | 2.2.21 WIB Last Updated 2021-02-02T13:18:02Z

Walikota Genius Umar (kiri) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pariaman, Dwi Marhen Yono (kanan) nongkrong bareng dengan Menteri Parekraf, Sandiaga Uno usai olahraga berlari dengan komunitas Jakarta Berlari. Foto: Junaidi

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan menyokong penuh pelaksanaan iven Pariaman Triathlon yang akan dilaksanakan di Pariaman pada Agustus 2021 mendatang. Sebelum pandemi Covid-19, Pariaman Internasional Triathlon pernah diikuti peserta lebih dari 20 negara.

Hal itu, kata Sandiaga, sejalan dengan instruksinya agar setiap daerah beradaptasi dan melakukan inovasi guna membangkitkan kembali keterpurukan industri pariwisata meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Kementerian Parekraf akan backup penuh nantinya Pariaman Triathlon," kata Sandiaga Uno saat ditemui Walikota Pariaman Genius Umar di Jakarta, Selasa (2/2).

Sandiaga menyadari selama pandemi Covid-19 seluruh industri pariwisata di tanah air terkena dampak serius.

"Keterpurukan sektor pariwisata harus kembali dibangkitkan karena ekonomi masyarakat banyak bergantung dari sektor tersebut," sambung Sandiaga usai melakukan olahraga marathon bersama komunitas Jakarta Berlari.

Sandiaga memuji strategi Genius Umar yang memanfaatkan relasi dengan dirinya untuk menggaet program dari Kementerian Parekraf untuk memajukan pariwisata di kota Pariaman.

"Pak Genius ini memang ulet dan kreatif. Dengan relasi yang dimilikinya ada saja program digaet untuk Kota Pariaman," imbuhnya.

Sebelum menjabat Menteri Parekraf, Sandiaga Uno pernah beberapa kali mengunjungi Pariaman. Bahkan selama di Pariaman ia juga melakukan hobinya olahraga marathon di sepanjang pantai Pariaman dan jadi peserta di Pariaman Internasional Triathlon. Sandiaga Uno juga diketahui memiliki hubungan personal yang dekat dengan Genius Umar.

Di hadapan Sandiaga Uno, Genius menyampaikan selama 2021 kota Pariaman akan menghelat 45 iven pariwisata. Angka 45, kata Genius juga melambangkan semangat juang 45 yang artinya Pemko Pariaman dengan semangat tersebut akan berjuang melawan Covid-19 dan membangkitkan ekonomi masyarakat Pariaman melalui pariwisata.

"Di satu sisi kita berjuang melawan penyebaran Covid-19, dan di sisi lain kita memperjuangkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata,” ujarnya.

Bahkan saking positifnya sambutan menteri Sandiaga Uno, sambung Genius Umar, Sandiaga Uno kembali akan mengunjungi Pariaman pada Maret mendatang karena Pemko Pariaman akan melaksanakan Mini Triathlon sebelum pelaksanaan Pariaman Triathlon pada Agustus 2021 mendatang.

"Mini Triahlon juga atas masukan daripada pak menteri. Selama di Pariaman nantinya pak menteri akan bersepeda dan berlari untuk survei jalur yang akan dilalui atlet Pariaman Triathlon pada Agustus 2021," kata Genius.

Pariaman Triathlon 2021, kata Genius, tidak akan mengikutsertakan atlet mancanegara karena kebijakan protokol kesehatan antar negara. Pariaman Triahlon 2021 sepenuhnya akan dibiayai oleh Kementerian Parekraf.

"Tapi tetap dilaksanakan secara virtual untuk promosi ke luar negeri. Peserta Pariaman Triahlon juga dibatasi 50 hingga 100 atlet dengan tetap mematuhi protokol Covid-19," pungkasnya. (Junaidi/OLP)

×
Berita Terbaru Update