IJP Bedah 2 Rumah Warga di Pariaman Timur

Bedah rumah warga miskin merupakan salah satu program bakti sosial IJP di kota Pariaman. Foto: Desi

Pariaman - Kerumpunan Indo Jalito Peduli (IJP) rangkul Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman untuk program bedah rumah warga miskin di kota Pariaman.

Puluhan rumah sudah dibedah oleh IJP di Sumatra Barat, dan yang bekerjasama dengan LKKS Kota Pariaman adalah bedah rumah warga Desa Pakasai, Pariaman Timur dengan total bantuan Rp 25 juta.

"Bedah rumah di Desa Pakasai sudah selesai dan selanjutnya rumah warga di Dusun Ampalam Gadang Desa Kampung Kandang di Pariaman Timur," kata Ketua IJP, Astri Asgani di Pariaman, Sabtu (13/2).

Astri Asgani mengatakan IJP adalah sebuah perkumpulan wanita Minang yang ada di Jakarta - berdiri sejak 2001 - yang bergerak dalam bidang sosial, seni dan budaya. IJP saat ini sudah beranggotakan 150 orang.

Sebagai sebuah organisasi sosial, IJP konsen pada masalah yang ada di masyarakat terkait kesejahteraan sosial, budaya dan pendidikan.

"Baik di kampung maupun di perantauan," kata Astri.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut aksi sosial IJP telah dirasakan manfaatnya di banyak daerah di Sumatra Barat, termasuk kota Pariaman.

"Melalui jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah, termasuk Pemko Pariaman," kata Genius Umar.

Genius berharap kontribusi IJP bagi masyarakat Pariaman terus berlanjut dan meningkat. Ia juga memuji komitmen IJP dalam membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui bedah rumah dan pendidkan, seni dan budaya.

"Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi tabungan amal bagi IJP, rezkinya selalu mengalir dan organisasinya semakin solid dalam menjalankan komitmen yang telah dibuat sebelumnya,” pungkas Genius. (Desi/OLP)