Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Lepas Kontingen Takraw Pariaman Berlaga di Liga Sumbar

7 Februari 2021 | 7.2.21 WIB Last Updated 2021-02-07T03:51:13Z

Walikota Genius Umar lepas kontingen sepak takraw Pariaman untuk berlaga di Liga Takraw tingkat Sumbar. Foto: Dewi

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar melepas kontingen sepak takraw Kota Pariaman di Balaikota Pariaman untuk berlaga di liga takraw tingkat Provinsi Sumatra Barat, Jumat (5/2).

Liga takraw tingkat Sumbar selama tiga hari di Padang tersebut, merupakan kejuaraan takraw pertama di Sumbar di masa pandemi Covid-19. Kota Pariaman sendiri mengirimkan satu regu atlet takraw didampingi dua orang pelatih, dua ofisial dan seorang manejer.

"Liga ini guna memotivasi dan memberikan spirit kepada seluruh atlet sepak takraw di Sumatera Barat setelah sempat vakum cukup lama karena pandemi covid-19," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Pariaman, Efrizal.

Atlet sepak takraw kota Pariaman termasuk jajaran papan atas di setiap laga takraw yang pernah diselenggarakan. Tidak hanya sekarang, prestasi sepak takraw Pariaman bahkan sudah dikenal dalam kurun 30 tahun belakangan.

"Jika Pariaman berhasil menjuarai liga tersebut, secara otomatis kita (regu takraw Pariaman) akan mewakili Sumbar di liga takraw nasional. Mohon doa restu masyarakat Pariaman," kata Erizal.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan atlet yang dikirim untuk mengikuti liga takraw tingkat Sumbar tersebut diyakininya atlet pilihan yang telah lulus seleksi.

"Atlet-atlet ini merupakan atlet terbaik Kota Pariaman yang telah melakukan latihan setiap hari. Mereka berlaga untuk mengharumkan nama kota Pariaman," kata Genius.

Olahraga di masa pandemi

Genius mengimbau agar masyarakat Pariaman tetap rutin berolahraga di masa pandemi karena dengan berolahraga bisa meningkatkan ketahanan tubuh atau sistem imunitas yang dibutuhkan melawan virus corona.

"Selama kondisi tubuh kita prima dan tetap menerapkan protokol Covid-19, insya Allah kita akan terhindar dari Covid-19. Untuk mendapatkan kondisi tubuh prima tersebut diperlukan olahraga rutin," kata Genius.

Di masa pandemi, sambung Genius, dianjurkan melakukan olahraga secara mandiri atau yang tidak menimbulkan kerumunan. Jika mengikuti olahraga yang diikuti sekitar 10 orang, ikuti anjuran protokol kesehatan.

"Tetap melakukan jaga jarak," imbuh Genius. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update