264 CPNS Pemko Pariaman Terima SK dan Diambil Sumpah

Walikota Genius Umar serahkan SK PNS kepada salah seorang CPNS. Foto" Dewi

Pariaman - Sebanyak 264 CPNS terima SK PNS yang diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota, Senin (22/2).

CPNS Pemko Pariaman formasi 2018 itu, selain menerima SK juga sekaligus diambil sumpahnya sebagai aparatur sipil negara. Seluruh PNS tersebut saat ini tersebar di berbagai instansi di lingkungan Pemko Pariaman.

"Tidak semua orang bisa diterima jadi PNS. Dari jutaan pelamar, mengikuti tes, hanya sekian persen saja yang lulus. Syukurilah dengan bekerja keras, ikhlas dan bertanggungjawab," kata Genius Umar.

Kepada PNS Genius mengingatkan pengangkatan mereka bukan sekadar buat mengisi formasi yang tersedia saja, namun juga dituntut kinerjanya.

Genius mengakui saat ini profesi PNS jadi idaman banyak orang di tengah susahnya ketersedian lapangan kerja. Namun ketika sudah menjadi PNS, tanggung jawabnya juga besar, baik kepada masyarakat yang dilayani dan tanggung jawab kepada Tuhan.

Menurut Genius, lulusan CPNS umumnya memiliki nilai di atas rata-rata dan terdidik dengan baik karena seleksi CPNS saat ini cukup sulit. Ia berharap dengan kemampuan yang dimilikinya, PNS bekerja penuh dedikasi.

“Mereka umumnya baru saja menyelesaikan pendidikan dengan nilai yang baik. Untuk itu dengan ilmu yang telah dipelajari selama kuliah, bisa diterapkan saat menjadi ASN di Kota Pariaman," sambungnya.

Dari 264 PNS tersebut, satu orang di antaranya beragama non muslim sehingga pengambilan sumpahnya juga sesuai dengan agama yang dianutnya dengan turut menghadirkan rohaniwannya. (Dewi/OLP)