Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata Pariaman Kian Ramai, Genius Imbau Pelaku Wisata dan Petugas Tingkatkan Kualitas Pelayanan

9 Januari 2021 | 9.1.21 WIB Last Updated 2021-01-09T12:45:38Z


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar meminta seluruh masyarakat dan jajarannya jadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan mengingat saat ini Pariaman sudah menjadi daerah tujuan wisata utama di Sumatra Barat.

"Pariwisata tidak sekadar menjual keindahan alam tapi juga kenyamanan bagi pengunjung. Beruntung kita dikarunia alam yang indah dan mesti kita syukuri dengan menjaga kebersihan dan kelestariannya," kata Genius saat memimpin apel kesiapsiagaan personil gabungan zonasi wisata di Muaro Pariaman, Sabtu (9/1).

Guna menjamin wisatawan merasa nyaman dan aman selama berkunjung ke Pariaman, Pemko Pariaman bersama pelaku wisata dan petugas gabungan di area wisata mesti menciptakan nuansa nyaman bagi wisatawan dengan menganut perilaku Sapta Pesona.

"Bagi semuanya. Baik penjual tiket, penjual paket wisata pulau dan pedagang di seluruh area wisata, harus memiliki tanggung jawab. Baik dalam hal kebersihan maupun dalam melayani setiap wisatawan agar para wisatawan membawa kesan yang baik saat kembali ke daerahnya," imbuh Genius.

Di masa pandemi saat ini, diakui Genius Pariaman tetap ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Baik dalam provinsi maupun dari luar Sumatra Barat sebagaimana terlihat dari nomor polisi bus pariwisata yang banyak parkir di Pantai Gandoriah.

Genius sendiri memang membolehkan wisatawan berkunjung di seluruh zonasi wisata yang ada di Pariaman selama pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemko Pariaman.

"Asal tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Baik bagi pengunjung maupun bagi pelaku wisata dan pedagang. Kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir, tapi ekonomi masyarakat mesti tetap berjalan, silahkan berjualan dan patuhi prokes," pungkasnya.

Dalam pantauan wartawan di lapangan, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Pariaman berasal dari provinsi Riau, Jambi, Sumatra Utara dan DKI Jakarta. Untuk dalam provinsi, umumnya dari Padang dan Pasaman. (Junaidi/OLP)

×
Berita Terbaru Update