Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terpilih Kembali Sebagai Ketua Golkar, Mardison Pecahkan Rekor Ketua Golkar Terlama di Indonesia

11 Januari 2021 | 11.1.21 WIB Last Updated 2021-01-11T06:58:02Z

Ketua DPD Golkar Sumbar, H Khairunnas nyatakan Mardison akan memimpin Golkar Pariaman untuk keempat kalinya setelah keluarnya diskresi DPP yang diusulkannya beberapa waktu lalu. SK Mardison dari DPP Golkar juga sudah diterima Golkar Sumbar.

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin hampir dipastikan terpilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pariaman untuk keempat kalinya dalam Musda DPD Golkar Pariaman kelima di Hotel Safari Inn Pariaman, Senin (11/1).

Hal itu setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan diskresi khusus bagi Mardison karena dianggap sukses dan berprestasi memimpin Golkar Pariaman. Untuk menjabat ketua Golkar tingkat DPD kabupaten/kota lebih dari dua periode ditentukan oleh DPP Golkar atas usulan DPD Golkar tingkat provinsi.

"Ini permintaan kader dari bawah yang diteruskan oleh DPD Partai Golkar Sumatra Barat ke DPP Golkar agar Mardison Mahyuddin diberi kesempatan satu periode lagi memimpin Golkar Pariaman," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas di Pariaman.

Menurut Khairunnas, Mardison berhasil memimpin Golkar Pariaman dibuktikan dengan perolehan kursi di legislatif dan berhasil memenangkan Pilkada Pariaman yang menempatkan Mardison sebagai wakil walikota.

Dari informasi yang dikumpulkan wartawan, diskresi DPP Golkar untuk Mardison berupa surat keputusan (SK) sudah diterima DPD Golkar Sumatra Barat dan sudah ditembuskan ke DPD Golkar Pariaman. Meski begitu, tahapan Musda tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan skenario aklamasi untuk Mardison Mahyuddin.

Jika Mardison nanti diputuskan aklamasi dalam Musda, maka Mardison jadi satu-satunya ketua DPD Golkar saat ini yang tembus menjabat ketua selama empat periode. Hingga saat ini, ketua DPD Golkar terlama masih dalam rentang waktu tiga periodesasi.

Menanggapi hal tersebut Mardison mengatakan sebagai kader dirinya siap mengemban amanah melanjutkan kepengurusan Golkar Pariaman. Ia berjanji akan mempersiapkan partai berlambang beringin kuning itu kembali merebut kursi ketua DPRD Kota Pariaman yang direbut Gerindra pada pemilu legislatif 2019 lalu.

"Kita akan optimalkan mesin partai agar kembali merebut kursi ketua DPRD," kata Mardison.

Di samping itu, sambung Mardison, Golkar juga memiliki agenda besar nasional untuk Pilpres 2024 dengan mencalonkan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

"Ini harga mati. Segenap mesin Golkar di seluruh tanah air berkomitmen jadikan ketum (Airlangga) sebagai calon presiden di 2024," tandasnya.

Hingga saat ini Musda Golkar Pariaman masih berlangsung. Namun dengan pernyataan Khairunnas tersebut, Musda Golkar Pariaman akan ditutup dengan pengukuhan Mardison sebagai ketua yang sekaligus memecahkan rekor sebagai ketua DPD Golkar terlama se tanah air. (OLP)

×
Berita Terbaru Update