Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Musda V Golkar Pariaman: Mungkinkah Mardison Jadi Ketua Untuk Keempat Kalinya?

9 Januari 2021 | 9.1.21 WIB Last Updated 2021-01-09T12:16:41Z

Mardison Mahyuddin dan Walikota Pariaman Genius Umar mengapit Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto dalam suatu kesempatan. Foto: istimewa

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin sudah tiga kali menjabat sebagai ketua DPD Golkar Kota Pariaman. Ia dianggap berprestasi karena sangat jarang ketua Golkar menjabat hingga tiga periode.

Menjelang Musda Golkar V, Mardison diprediksi akan menjadi king maker atau penentu ketua terpilih jika ia tidak kembali dicalonkan oleh kader Golkar Pariaman yang memang dikenal militan kepadanya.

Musda Golkar Pariaman akan digelar pada 11 Januari 2021. Pengambilan tanggal 11 Januari, juga merupakan hari ulang tahun Mardison Mahyuddin.

"Jelang Musda, ketua Partai Golkar Pariaman dijabat PLT Saharman Zanhar," kata Mardison di Pariaman, Sabtu (9/11).

Mardison mengatakan kaderisasi di tubuh Golkar Pariaman telah berjalan dengan baik. Jelang Musda sudah ada beberapa nama yang akan mencalonkan diri seperti Saharman Zanhar, Life Iswar dan Ali Bakri.

Meski dirinya kembali diminta kader memimpin Golkar untuk keempat kalinya, Mardison menyatakan masih pikir-pikir karena untuk masa jabatan lebih dari dua periode mesti sepersetujuan DPP Golkar.

"Kita lihat dinamikanya. Memang kader meminta saya kembali memimpin Golkar dan untuk jabatan lebih dari dua kali memang tidak ada larangan," sambung Mardison.

Mardison sendiri dikenal kader Golkar sejati. Sejak memilih politik sebagai jalur kariernya, Mardison tidak pernah pindah partai politik. Ia juga dikenal dekat dengan politisi legendaris Golkar Sumbar, Leonardy Harmainy.

Mardison sendiri pernah menjabat sekretaris Golkar Pariaman di era kepemimpinan Khaidir Japar dan selanjutnya menjadi ketua selama tiga periode yang tidak terputus.

Karier Mardison di politik juga gemilang. Tiga kali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD, ia selalu terpilih. Di legislatif Kota Pariaman ia pernah menjabat ketua komisi, wakil ketua dan ketua DPRD Kota Pariaman. (OLP)

×
Berita Terbaru Update