Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Inspeksi Seluruh Mobil Dinas Pejabat

5 Januari 2021 | 5.1.21 WIB Last Updated 2021-01-05T10:26:28Z

Genius Umar meminta anak buahnya membuka kap mesin salah satu mobil dinas guna memastikan kelaikan daripada mobil dinas tersebut.

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar lakukan inspeksi terhadap seluruh kendaraan dinas roda empat yang dikendarai oleh pejabat di pemerintahan kota (Pemko) Pariaman pada hari pertama masuk kantor di tahun 2021, Senin (4/1).

Sebelumnya Pemko Pariaman memang tidak ada mengeluarkan larangan terkait penggunaan mobil dinas selama liburan akhir tahun. Genius Umar mengatakan pengecekan fisik pada mobil dinas guna memastikan mobil yang digunakan anak buahnya itu dirawat dengan baik.

"Guna memastikan kendaraan dinas dalam kondisi baik dan selalu dirawat sebagaimana mestinya," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (5/1).

Mobil dinas milik Pemko Pariaman digunakan oleh pejabat eselon tiga dan pejabat eselon dua. Selain mobil dinas, Pemko Pariaman juga memiliki aset berupa ratusan kendaraan roda dua yang digunakan oleh pejabat golongan empat, kepala desa dan lurah.

Dalam inspeksi tersebut Genius Umar tidak menemukan mobil dinas dalam keadaan tidak baik. Semuanya dianggap dalam kondisi layak dan terawat.

"Jika ada dalam kondisi tidak layak tentu akan kita tegur (pejabat pengguna). Setelah kita cek, semuanya dalam kondisi baik dan dirawat oleh pejabat bersangkutan," sambungnya.

Genius menuturkan kondisi kendaraan dinas merupakan tanggungjawab pejabat yang menggunakannya meski seluruh biaya perawatan kendaraan dinas ditanggung oleh Pemko Pariaman.

Namun secara etis, ia meminta memperlakukan kendaraan dinas sebaik-baiknya dan dirawat secara berkala guna menunjang kinerja pejabat tersebut. Mobil dinas juga dibawa pulang oleh seluruh pejabat di Pemko Pariaman kecuali kendaran yang bersifat teknis dan taktis. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update