Disdikpora Tanam 250 Batang Bunga, Pantai Kata "Berkilau" oleh Melati Jepang

Kanderi bersama jajaran di dinasnya terlihat semangat menanam bunga jenis Melati Jepang di Taman Pantai Kata Pariaman. Foto: Desi

Pariaman - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman mempercantik destinasi wisata dengan menanam bunga jenis Melati Jepang di Pantai Kata Pariaman, Selasa lalu.

"Kita tanam 250 batang Melati Jepang. Bunga ini akan tumbuh subur karena kontur tanah lokasi penanamannya sesuai dengan bunga ini," kata Kepala Disdikpora, Kanderi di Pariaman, Sabtu (16/1).

Kanderi mengerahkan seluruh jajarannya di Disdikpora untuk menanam bunga tersebut. Ia meyakini bunga akan tumbuh subur dan akan mempercantik area pertamanan di Pantai Kata Pariaman.

"Kita akan pantau perkembangannya, kita pupuk secara berjangka agar bunga tumbuh dengan subur," sambung Kanderi.

Kanderi menuturkan imbauan walikota agar seluruh dinas berpartisipasi mempercantik kawasan wisata dengan menanam bunga sudah sangat tepat. Dengan itu secara tidak langsung walikota mengajarkan agar setiap dinas ikut peduli akan perkembangan pariwisata Pariaman.

"Tantu saja kami senang mengikuti arahan walikota karena selain mempercantik kawasan wisata juga akan mengimbas dengan makin nyamannya wisatawan berada di suatu destinasi. Dan tentunya akan mendatangkan PAD bagi kota Pariaman," kata Kanderi.

Sebelumnya, Walikota Pariaman Genius Umar mengajak seluruh jajaran dinas untuk berpartisipasi di berbagai destinasi wisata yang ada di Pariaman dengan menanam berbagai jenis bunga. Bunga yang ditanam antar dinas, juga dibedakan agar tidak seragam.

"Selain itu layani wisata dengan baik, jadilah contoh dan pengayom bagi masyarakat untuk menciptakan Sapta Pesona," kata Genius. (Desi/OLP)