Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Kenyamanan Pengunjung Pulang Angsoduo, Genius Siagakan Kapal Patroli Laut dan Jetski

27 Desember 2020 | 27.12.20 WIB Last Updated 2020-12-27T15:23:20Z


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar pantau kondisi di lapangan terkait ramainya seluruh destinasi wisata di kota Pariaman selama libur sekolah dan natal tahun baru (Nataru).

"Kita akui seluruh destinasi ramai dikunjungi wisatawan luar daerah dan kita ingin memastikan seluruh wisatawan mematuhi standar berwisata di Pariaman yang memenuhi protokol kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19," ujar Genius Umar di Pariaman, Minggu (27/12).

Doktor Ilmu Kebijakan Publik dari IPB itu meminta seluruh jajarannya agar melakukan sosialisasi humanis bagi para wisatawan agar mematuhi standar 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain bagi wisatawan, Genius juga ingin memastikan agar seluruh pelaku wisata berperilaku sama, termasuk bagi para pedagang di seluruh objek wisata Pariaman.

"Tidak hanya bagi pengunjung tapi juga bagi pelaku wisata dan pedagang," sambung Genius.

Genius bersyukur hingga saat ini belum ada laporan negatif terkait pelayanan wisata. Para pedagang dan pemilik rumah makan juga sudah mulai sadar wisata dengan menjual dagangannya dengan wajar sebagaimana hari biasa.

"Pedagang yang selama ini terpukul imbas Covid-19, sekarang mulai bangkit dan patut kita syukuri. Mereka adalah pejuang garis depan untuk mendapatkan rupiah dari kunjungan wisata," imbuh Genius.

Di samping itu, dalam masa libur sekolah dan Nataru 2020, Pulau Angsoduo juga terbuka bagi umum. Genius juga memantau langsung kesiapan personil BPBD guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjug saat pulang pergi dan saat penyeberangan ke pulau dengan kapal patroli di tengah laut dan jetski.

"Kita ingin menciptakan situasi kondusif saat berwisata di Pariaman. Cukup patuhi prokes dan kita tidak merepotkan pengunjung dengan Rapid Antigen, cukup dengan 3M saja. Berwisata di Pariaman tidak banyak syarat, nikmati, dan jaga kebersihan," pungkas suami dr Lucy itu. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update