Operasi Lilin 2020, Kapolres Pariaman: Laksanakan Tugas dengan Humanis

Kapolres Pariaman pimpin apel persiapan Operasi Lilin 2020 di Mapolres Pariaman. Foto: Nanda

Pariaman - Polres Pariaman menggelar apel dalam rangka operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2020 untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Apel digelar di Mapolres Pariaman Senin (21/12) pagi, diikuti personil Polres Pariaman, Kodim 0308/Pariaman dan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan Operasi Lilin dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang.

Dalam operasi ini, pihaknya mengerahkan 70 orang personil didukung puluhan personil dari Kodim 0308/Pariaman dan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan satu pos pengamanan di kawasan Pantai Gondariah dan Pasar Pariaman.

Deni menginstruksikan agar personil Operasi Lilin melakukan deteksi dini untuk mencegah terjadinya aksi yang meresahkan masyarakat.

"Utama deteksi dini, tetap waspada dan semaksimal mungkin cegah kemungkinan adanya aksi gangguan terhadap kamtibmas," katanya.

Deni juga mengingkatkan personil Operasi Lilin memberikan contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol keselamatan dan pencegahan Covid-19.

"Jadilah contoh untuk masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap humanis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya. (Nanda)