Barisan Emak-Emak Bergerak, Dukungan untuk Tri Suryadi-Taslim Makin Menguat


Ratusan emak-emak sambut kedatangan Wali Feri di Pakandangan kemudian berlanjut dengan berswafoto bersama. Foto: OLP


Pakandangan - Ratusan emak-emak pendukung pasangan calon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim teriakkan yel-yel "Pilih nomor 2" sebelum lakukan iring-iringan bersama tim dan relawan Tri Suryadi-Taslim melintasi berbagai kecamatan di Padangpariaman, Kamis sore (3/12).

 


"Pilih bupati ganteng, cerdas, ramah, bijaksana, tidak sombong. Pilih nomor 2 Tri Suryadi-Taslim," teriak Nurdiati dengan lantang di Nagari Pakandangan bersama emak-emak lainnya.

Nurdiati, 51 tahun, mengatakan Tri Suryadi alias Wali Feri merupakan harapan baru untuk kemajuan Padangpariaman ke depan. Menurutnya visi misi yang diusung Wali Feri menyasar kaum seperti dirinya yang bergerak di sektor ekonomi sektor riil.

 


"Dalam dua kali debat publik, program yang diusung Wali Feri memihak rakyat kecil seperti kita. Kita datang ke sini atas kemauan sendiri dan bertemu pak Wali Feri. Kita bukan pasukan nasi bungkus," ujarnya.

Selain Nurdiati, Mimi, 55 tahun, warga Sicicin juga menaruh harapan pada pasangan Tri Suryadi-Taslim. Ia menilai paslon nomor urut 2 itu adalah pasangan serasi dan sudah berpengalaman.

"Kemampuan Wali Feri sebagai pemimpin sudah teruji. Ia dicintai rakyat. Dan Pak Taslim adalah pamong senior yang dikenal jujur dan disiplin. Kolaborasi ideal memimpin Padangpariaman," timpal Mimi.

Mimi berharap Tri Suryadi-Taslim terpilih sebagai pemenang di Pilkada Padangpariaman 9 Desember mendatang. Ia mengaku hampir tiap hari melakukan sosialisasi visi misi Tri Suryadi-Taslim ke kalangan emak-emak di Sicincin.

"Kita butuh pemimpin yang membela kepentingan emak-emak. Kita butuh pemimpin yang memihak rakyat kecil," ujarnya.

Ketua tim pemenangan Tri Suryadi-Taslim, Haji Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa mengatakan Tri Suryadi rencananya akan meninjau Pasar Pakandangan siang itu. Namun karena beberapa pertimbangan, rencana itu diganti dengan konvoi menyapa pendukung di berbagai nagari.

"Kita konvoi menyapa pendukung di Pakandangan, Sicincin dan nagari-nagari di sekitarnya. Sambutan masyarakat luar biasa di sepanjang jalan yang kita lalui," kata keponakan Anas Malik itu.

Faisal mengatakan jelang masa tenang yang dimulai 5 Desember, pihaknya akan mengoptimalkan gerakan seluruh tim di berbagai wilayah Padangpariaman. Di sisa hari tertinggal, Tri Suryadi-Taslim akan berusaha maksimal memenuhi jadwal dan undangan masyarakat yang begitu padat.

"Kita bagi waktu. Jika Tri Suryadi dan Andah Taslim tak bisa turun, tim akan mewakili undangan," tandasnya.

Ketua PPP Padangpariaman, Muhammad Hasbi mengatakan lintas parpol pengusung dan relawan beserta tim sukses Tri Suryadi-Taslim terus sosialisasikan program Tri Suryadi-Taslim ke masyarakat.

"Energi yang kita keluarkan dua kali lipat di sisa waktu masa kampanye," kata Hasbi.

Banyaknya undangan masyarakat akan kehadiran Tri Suryadi-Taslim, mereka siasati dengan cara mewakili dengan orang-orang yang mampu menyampaikan visi-misi paslon yang mereka usung ke "akar rumput".

Dalam sisa waktu jelang hari pencoblosan, sambung Hasbi, tim yang dibentuk per nagari juga sudah menyusun kekuatan dan memiliki tanggung jawab per nagarinya. Begitu juga dengan ribuan barisan emak-emak yang berkampanye dari pintu ke pintu.

"Kemudian kita juga sudah melakukan pelatihan saksi-saksi, melakukan penguatan dan komitmen per nagari untuk memenangkan Tri Suryadi-Taslim," pungkasnya.

Pilkada Padangpariaman diikuti tiga pasangan calon. Nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang diusung oleh koalisi PAN, Nasdem dan PDIP. Sedangkan paslon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim diusung oleh koalisi Demokrat, Golkar, PKB dan PPP. Kemudian paslon nomor urut 3, Refrizal-Happy Neldi diusung koalisi PKS-Gerindra.

Pilkada Padangpariaman dihelat pada 9 Desember 2020. Sedangkan masa kampanye akan berakhir mulai 5 Desember 2020, selanjutnya memasuki masa tenang. (OLP)