Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Termasuk Pokdarwis, Padangpariaman Raih Dua Penghargaan Bidang Kepariwisataan tingkat Sumatra Barat

20 November 2020 | 20.11.20 WIB Last Updated 2020-11-20T12:32:34Z


Padang - Selain kota Pariaman, kabupaten Padangpariaman juga meraih juara ketiga di ajang Peduli Wisata Award (PWA) Sumatra Barat 2020. Juara ketiga yang diraih Padangpariaman untuk kategori The Most Improved.

"Prestasi ini diraih berkat kerjasama seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya memajukan dunia kepariwisataan di kabupaten Padangpariaman," ujar Pjs Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri usai menerima piagam dari Gubernur Irwan Prayitno yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri.

PWA Sumatera Barat dilaksanakan dua tahun sekali oleh Dinas Pariwisata Sumatra Barat merupakan apresiasi kepada kabupaten/kota se Sumatra Barat yang berkomitmen tinggi dalam kemajuan pariwisata. Dalam ajang PWA ada 8 aspek yang menjadi penilaian yaitu tata pamong, ekonomi pariwisata, promosi, ekonomi kreatif, wisata halal, lingkungan hidup dan new normal.

"Padangpariaman akan terus berbenah diri agar lebih maju lagi dalam pengelolaan pariwisata. Padangpariaman memiliki banyak sekali destinasi wisata yang belum digarap maksimal dan itu akan menjadi perhatian serius ka ke depannya," sambung Adib.

Disamping meraih penghargaan PWA, Padangpariaman juga meraih GIPI Award dari Gabungan Industri Pariwisata.

"Alhamdulillah seperti banyak diprediiksi berbagai pihak, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Green Talao Park di Ulakan masuk dalam lima mominator Pokdarwis penerima GIPI Award dari seluruh peserta Pokdrwis se Sumatra Barat," pungkasnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update