Pemko Pariaman Terima Aset Kementerian PUPR Jalan Desa Senilai Rp 924 Juta


Pariaman - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serahkan aset jalan kepada Pemko Pariaman. Aset yang dipindahtangankan ke Kota Pariaman berupa jalan desa di Kecamatan Pariaman Utara yang sudah dibangun Kementerian PUPR guna mendukung program Kampung Sejahtera.

Adapun barang milik negara (BMN) yang dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman adalah jalan desa yang telah selesai dibangun pada 2012 dengan total anggaran Rp 924 juta.

Pelimpahan aset BMN tersebut diterima oleh Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, di Pariaman, Jumat (6/11).

"Penyerahan aset kali ini masih tahap pertama di tahun 2020. Mungkin nanti akan ada tahapan-tahapan lanjutan pemindahan asetnya seperti bangunan atau yang lainnya,” kata Mardison.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti mengatakan selain penyerahan aset ke Pemerintah Kota Pariaman pihaknya sekaligus meminta surat pernyataan kesediaan menerima hibah BMN untuk aset yang lainnya.

“Hari ini kita menyerahkan aset jalan desa. Penyerahan aset setelah kami menerima surat pernyataan dari pemerintah daerah bahwasanya pemerintah daerah bersedia menerima hibah BMN. Kami juga minta kesediaan pemerintah untuk menerima hibahan aset-aset yang lain,” kata dia.

Setelah pemindahan aset, sambung dia, seluruh biaya perawatan terhadap aset yang diberikan ditanggung oleh pemerintah daerah melalui APBD. (Tim)