Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mulai Susun Agenda, Atlet Sepatu Roda Pariaman Mulai Latihan

14 November 2020 | 14.11.20 WIB Last Updated 2020-11-14T13:50:11Z

Ratusan atlet sepatu roda dari lima daerah ikuti latihan bersama di Sirkuit Pantai Cermin Pariaman. Foto: istimewa

Pariaman - Pelatihan sepatu roda kembali digelar di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin setelah sekian lama terhenti akibat pandemi virus corona, Sabtu (14/11).

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Pariaman, Azral Malvinas mengatakan, pelatiahan sepatu roda yang digelar hingga 15 November besok, telah dimulai sejak Jumat (13/11) lalu dan diikuti oleh 107 peserta dari 5 kabupaten dan kota se Sumatra Barat.

"Latihan bersama ini digelar layaknya sebuah pertandingan sehingga peserta mengikutinya dengan sangat serius," kata Azral Malvinas di Pantai Cermin Pariaman.

Pelatihan sepatu roda di masa pandemi yang diikuti ratusan peserta, imbuh Azral, mewajibkan setiap peserta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Setiap peserta diwajibkan menggunakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lainnya, baik saat latihan maupun sesudahnya.

Pelatihan tersebut digelar untuk mempertahankan performa atlit sepatu roda kota Pariaman di masa pandemi. Atlet asuhan Azral Malvinas Cs tersebut sebelumnya dikenal sering menjuarai berbagai kejuaraan sepatu roda tingkat provinsi dan nasional yang tentunya ikut mengharumkan nama Kota Pariaman.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi optimis atlet sepatu roda Pariaman tetap berkembang meski minim latihan di masa pandemi.

Dengan dimulainya latihan berkala, atlet sepatu roda Pariaman siap bertarung di berbagai kompetisi dan siap membawa kemenangan di berbagai ajang nantinya.

"Meskipun sempat vakum beberapa bulan karena pandemi, para atlit tetap memperlihatkan perkembangannya. Porserosi juga sudah terlihat menyusun kegiatan para atlit," kata Kanderi.

Kanderi meminta Perserosi terus melakukan pembinaan bagi seluruh atlet dan calon atlet sepatu roda kota Pariaman. Ia memastikan Perserosi juga telah memiliki pemetaan yang jelas bagi perkembangan olahraga sepatu roda di kota Pariaman. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update