Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison Bagikan Puluhan Ribu Bibit Ikan dan Pakan ke Desa Air Santok dan Sungai Pasak

4 November 2020 | 4.11.20 WIB Last Updated 2020-11-04T16:28:54Z


Pariaman - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin tebar 20.000 bibit ikan di Desa Sungai Pasak dan Desa Air Santok, Rabu (4/11). Jenis bibit ikan yang ditebar di dua desa tersebut, 10.000 bibit ikan nila dan 10.000 bibit ikan mas.

"Penebaran bibit ikan dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat sekaligus untuk memperkuat imun tubuh di masa pandemi," kata Mardison saat menebar bibit ikan di saluran Irigasi Sungai Pasak.

Program peningkatan gizi masyarakat dengan memberi bantuan bibit ikan, sambungnya, sudah dimulai Pemko Pariaman sejak 26 September lalu.

Mardison mengatakan bibit ikan yang disebar di berbagai sungai dan saluran irigasi juga merupakan upaya Pemko Pariaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, selain untuk konsumsi, ikan tangkapan boleh diperjualbelikan secara wajar.

"Upaya kita dalam pemenuhan gizi dan ekonomi masyarakat di masa pandemi," imbuhnya.

Selain memberikan bantuan bibit ikan, Mardison juga memberi pakan ikan sebanyak 620 kg bagi dua kelompok pengawas masyarakat perikanan atau Pokwasmas di dua desa itu.

"Mari kita pelihara benih ikan agar kelak bisa dipanen bersama. Dengan adanya ikan di aliran sungai, ekosistem alami sungai juga ikut terjaga," tandasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update