Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latih 75 Pelaku IKM Sektor Kuliner, Pemko Pariaman Juga Bagikan Peralatan Masak

26 November 2020 | 26.11.20 WIB Last Updated 2020-11-26T13:04:57Z

75 pelaku IKM makanan gorengan, makanan kukus, dan makanan bakar ikuti Pelatihan Pengembangan Produk IKM. Foto: Desi

Pariaman - Sebanyak 75 orang pelaku industri kecil menengah (IKM) se kota Pariaman mendapatkan pelatihan pengembangan produk IKM - jenis makanan tertentu - oleh Pemko Pariaman.

"Di samping pelatihan kita juga berikan bantuan sarana usaha masak bagi penjual gorengan, makanan kukus, dan makanan bakar. Seperti kompor gas, kuali, panci, dandang kukusan, alat pembakaran, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkap Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit di Pariaman, Kamis (26/11).

Pelatihan dan bantuan alat masak oleh pemerintah bagi pelaku IKM, kata Gusniyetti, merupakan salah satu langkah pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat imbas pandemi Covid-19.

"Kita memahami kondisi saat ini karena banyak sektor IKM terpukul akibat dampak pandemi. Dengan pelatihan dan bantuan ini diharapkan pelaku IKM tetap eksis dengan segala keterbatasan teknologi, modal dan SDM. Pemerintah hadir di sini," imbuhnya.

Pelatihan tersebut, tegas dia, bukan hanya sekadar formalitas belaka namun benar-benar diarahkan bagaimana agar pelaku IKM mampu bertahan dan bersaing di tengah pandemi.

Meski pelatihan dilaksanakan satu hari, sambung Gusniyetti, peserta akan diarahkan oleh para narasumber kompeten di bidangnya. Waktu satu hari benar-benar akan diotimalkan untuk peningkatan kualitas SDM IKM Pariaman.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini masyarakat mampu meningkatkan perekonomiannya dan tentunya juga berdampak pada pemulihan ekonomi daerah. Industri kecil dituntut pula menghasilkan produk berkualitas dengan harga yang bersaing,” pungkasnya. (OLP/Desi)

×
Berita Terbaru Update