Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Tabrakan Kereta Api dan Mobil Berpenumpang 5 Orang di Simpang Kp Kaliang

23 November 2020 | 23.11.20 WIB Last Updated 2020-11-23T10:53:57Z


Pariaman - Tabrakan kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang kembali terulang di kota Pariaman. Kereta api menabrak sebuah mobil berisi lima orang penumpang di perlintasan sebidang Kelurahan Lohong atau simpang Kampuang Kaliang, Senin (23/11).

Tabrakan terjadi pada pukul 12.15 Wib saat sebuah mobil jenis micro bus dari arah Pariaman menuju Ulakan Tapakis melintas bertepatan dengan kereta api lewat. Sedangkan kereta api dari arah Padang menuju stasiun Pariaman.

Akibat peristiwa nahas tersebut, lima orang penumpang dalam mobil mengakami luka-luka dan bodi mobil rusak parah.

Akibat kecelakaan tersebut lima korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo mengatakan pengemudi mobil tidak menyadari kereta api melintas saat ia melewati perlintasan sebidang tanpa palang tersebut.

"Pengendara diduga tidak mendengar suara kereta api lewat," kata Iptu Sugindo.

Kasat Lantas mengatakan salam satu bulan ini saja, sudah terjadi dua kali tabrakan kereta api dengan mobil di wilayah Pariaman.

Ia mengimbau agar pengendara yang melintas di perlintasan sebidang kereta api tanpa palang agar lebih hati-hati dengan membuka jendela dan melihat kiri kanan.

"Keterangan saksi warga mengatakan mesin mobil mati saat berada di rel perlintasan, namun warga tidak sempat membantu karena posisi kereta api yang sudah dekat.
," tandasnya.

Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan kedatangan kereta api tersebut berbeda dari jadwal yang sebelumnya sehingga petugas yang ditugaskan pihaknya untuk menjaga perlintasan tersebut tidak mengetahuinya.

"Tentu petugas kami tidak siap karena jadwalnya tidak sesuai dengan jadwal yang didapatkannya," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak PT Kereta Api Indonesia berkoordinasi dengan pihaknya jika terjadi perubahan jadwal perlintasan kereta api.

"Dengan adanya koordinasi perubahan jadwal maka petugas kita bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tidak terjadi kecelakaan," tandasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update