Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baznas Pariaman Gencar Salurkan Zakat, Termasuk Bagi Pelaku UMKM Terdampak Pandemi

20 November 2020 | 20.11.20 WIB Last Updated 2020-11-20T11:52:29Z

PLT Walikota Mardison Mahyuddin didampingi Ketua Baznas Pariaman serahkan bantuan zakat Pariaman Makmur bagi pelaku UMKM. Foto: Rika

Pariaman - Badan Amil Zakat Nasional (Banzas) Kota Pariaman kian gencar menyalurkan berbagai program zakat bagi penerima (Mustahik) dalam tiga pekan terakhir.

Kali ini program zakat Baznas yang disalurkan bertajuk Pariaman Makmur yang mengkhusukan pemberian bantuan modal bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Pariaman.

"Ada banyak program Baznas, mulai dari pendidikan, bantuan sosial, hingga bantuan kepada UMKM yang saat ini terdampak Covid-19," ujar Ketua Baznas Kota Pariaman, Haji Jamohor Sikumbang di Pariaman, Jumat (20/11).

Menurut Jamohor, penyaluran zakat Baznas sepenuhnya demi kepentingan ummat dalam menunjang berbagai aspek. Baznas juga berperan penting dalam upaya Pemko Pariaman dalam memberantas kemiskinan.

PLT Walikota Pariaman, Mardison Mahuyuddin yang membagikan zakat Program Pariaman Makmur di Musala Balaikota Pariaman menyebut, wabah Covid-19 berdampak besar pada sektor ekonomi UMKM.

"Sektor UMKM dan pelaku usaha ekonomi kreatif sebagai tulang punggungnya ekonomi Pariaman perlu kita bantu karena selama pandemi sangat terdampak," ujarnya.

Melalui Zakat Baznas Pariaman Makmur, Mardison berharap bisa membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif menghadapi krisis dan kembali berusaha dengan bantuan modal yang diberikan.

Masing-masing penerima zakat Baznas Pariaman Makmur menerima Rp 1,5 juta. Untuk kecamatan Pariaman Tengah yang disalurkan hari ini, ada sekitar 212 penerima.

"Untuk Pariaman Tengah total Rp 318 juta. Sdangkan di kecamatan lainnya sudah kita salurkan beberapa hari lalu," pungkasnya. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update