Yakinkan Pemilih Solok, Ali Mukhni Jual Program Sumbar Sehat


Solok - Calon wakil gubernur Sumatra Barat nomor urut 1, Ali Mukhni menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Solok, Jumat, 9/10. Dalam pertemuan itu masyarakat menyampaikan aspirasi mereka kepada calon yang berpasangan dengan calon gubernur Mulyadi tersebut.

Tokoh masyarakat Solok, Novrialdi mengatakan kondisi nagari Simpang Tanjung Nan Ampek memprihatinkan. Baik dari segi ekonomi, kesehatan dan infrastruktur.

"Kami di sini 4.200 jiwa, DPT 2.300. Namun selama ini kami tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah. Kami sangat terisolir karena kondisi jalan yang tidak baik, fasilitas dan tenaga kesehatan juga tidak ada, sehingga kami di sini cuma berobat ke dukun," ujar Novrialdi di Jorong Taluak Anjalai, Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Jumat (9/10).

Novrialdi berharap kedatangan calon wakil gubernur Sumbar Ali Mukhni dapat melihat langsung bagaimana kondisi masyarakatnya secara langsung.

"Jika bapak nantinya diberi amanah memimpin Sumbar kami berharap agar daerah kami ini diperhatikan pak, terutama akses jalan dan fasilitas kesehatan," ujarnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Ali Mukhni mengatakan ia akan memperkuat hubungan provinsi dan daerah sehingga dapat melakukan supervisi pembangunan di daerah secara maksimal.

"Jika kami diberi amanah, insya Allah nanti kami akan perkuat hubungan pemprov dengan daerah sehingga kita bisa mendorong pemerintah kabupaten kota melakukan percepatan pembangunan," terangnya.

Ali Mukhni menambahkan dirinya bersama Mulyadi memiliki program Sumbar Sehat jika nantinya memimpin Sumbar.

"Kami punya program jemput rawat 24 jam untuk pasien kritis, tunjangan berbasis kinerja untuk tenaga kesehatan, ketersediaan puskesmas rawat inap di setiap kecamatan dan revitalisasi rumah sakit," pungkas Ali Mukhni. (Fadil)