Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Asrama Haji dan Stadion Utama, Ali Mukhni: Jika Mualim Terpilih Lebih Banyak Dana Pusat Untuk Sumbar

21 Oktober 2020 | 21.10.20 WIB Last Updated 2020-10-21T12:42:48Z

Cawagub Ali Mukhni tinjau Pekerjaan pembangunan jalan menuju Asrama haji sepanjang 700 meter di Batang Anai, Rabu (21/10). Foto: istimewa

Pariaman - Calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 1 Ali Mukhni mengatakan pembangunan peningkatan jalan menuju asrama haji tahun ini, mulai diaspal. Sementara jalan akses menuju Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Lubuk Alung sudah selesai diaspal.

"Kedua infrastruktur jalan itu adalah prioritas daerah untuk mendukung mega proyek nasional di Padangpariaman," kata Ali Mukhni saat meninjau Asrama Haji di Batang Anai, Rabu (21/10).

Untuk akses jalan asrama haji, sambung ali Mukhni, pengaspalannya sepanjang 700 meter dari pintu gerbang di pinggir jalan nasional Padang-Bukittinggi dan dilengkapi juga dengan trotoar, median jalan dan lampu.

Lokasi asrama haji yang hanya berjarak 5 kilometer dari Bandara Internasional Minangkabau itu diyakininya akan menjadi salah satu penggerak ekonomi di Sumatera Barat.

Saat ini, tambah Ali Mukhni, fasilitas asrama dan aula di asrama haji yang luas juga telah selesai dengan dana sebesar Rp 800 miliar.

"Tahun ini sedang pembangunan masjid, Insha Allah, asrama haji di Padangpariaman sudah bisa operasional mulai 2022,"imbuh cawagub yang berpasangan dengan cagub Mulyadi itu.

Sedangkan sarana infrastruktur persiapan Padangpariaman sebagai salah satu tuan rumah MTQ Nasional 2020 juga telah tuntas.

"Infrastruktur jalan yang dulunya berlobang sekarang sudah mulus dan menghitam oleh aspal. Megahnya Stadion Utama Sumbar senilai 1 Rp triliun ini dilengkapi jalan yang mulus.

Padangpariaman menurutnya adalah etalase pembangunan Sumbar. Pemerintah bersama DPRD Padangpariaman selalu komit mendukung program dan iven nasional di Padangpariaman untuk marwah Sumbar.

"Jika diamanahkan memimpin Sumbar, Mualim (Mulyadi-Ali Mukhni) akan lebih banyak lagi membawa dana pusat untuk meningkatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar," pungkasnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update