Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialiasikan Perda AKB, Adib Minta Jumlah Jamaah Basyafa di Ulakan Dihitung

11 Oktober 2020 | 11.10.20 WIB Last Updated 2020-10-11T06:30:33Z


Paritmalintang - Pj Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri sosialisasikan Perda Provinsi Sumbar nomor 6 tahun 2020 atau Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mendatangi pusat keramaian masyarakat dengan bersepeda, Minggu (11/10).

Adib menyinggahi beberapa daerah yang dilaluinya seperti pasar Pauhkamba, pasar Pakandangan, pasar Kampung Galapuang hingga ke komplek makam Syekh Burhanuddin di kecamatan Ulakan Tapakis yang sedang berlangsung ritual Basyafa.

"Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Padangpariaman. Selain sosialisasi juga kita bagikan masker kepada masyarakat dan pengunjung pasar," ujar adik Gubernur Irwan Prayitno itu.

Adib bilang bahwa saat ini kabupaten Padangpariaman masih berada dalam zona merah zonasi penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk menekan penyebaran wabah corona dengan disiplin menjalankan protokol Covid-19.

"Jaga diri, keluarga dan lingkungan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak," imbaunya.

Sesampai di mes jamaah yang lagi menjalani ritual Basyafa di komplek makam Syekh Burhanuddin, Adib mengimbau pengurus mes melakukan koordinasi dengan walinagari setempat guna menghitung jumlah jamaah saat Basafa saat ini.

"Gunanya untuk memudahkan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi apabila seandainya tahun depan Covid-19 masih ada," pungkas Adib. (Tim)

×
Berita Terbaru Update