Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat UMKM, Nevi Zuraida Beri 30 Warga Pariaman Pelatihan Keterampilan

23 Oktober 2020 | 23.10.20 WIB Last Updated 2020-10-23T03:18:43Z


Pariaman - Anggota DPR RI, Nevi Zuarina mengatakan bahwa sektor usaha kecil micro dan menengah (UMKM) mampu menyelamatkan ekonomi di masa krisis.

"UMKM terbukti menyelamatkan ekonomi Indonesia saat krisis moneter 1998, bukan korporasi besar," katanya di SMK Negeri 2 Pariaman, Kamis (23/10).

UMKM menurutnya adalah sektor pertama yang mempertahankan perekonomian Indonesia dari kehancuran. Oleh sebab itu ia mendukung program pemerintah dalam upaya menggenjot pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pelatihan keterampilan bagi 30 wira usaha baru (WUB) UMKM selama 4 hari di SMK Negeri 2 Pariaman.

"Karena UMKM merupakan garda terdepan perekonomian Indonesia," sambungnya.

Nevi memaparkan, apabila UMKM berjalan lancar secara serentak akan menjadi pendorong kesetabilan perekonomian Indonesia. Dalam perekonomian Indonesia, sektor UMKM adalah kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar.

"Karena tahan terhadap berbagai guncangan krisis ekonomi, selayaknya kelompok UMKM diberi penguatan," imbuhnya.

Ia berharap dengan bekal berbagai keterampilan akan lahir wira usaha baru handal dari Pariaman yang menemukan pangsa pasarnya sendiri dengan kreatifitas, inovasi dan produknya.

Bimbingan teknis WUB UMKM tersebut berlang dari 23 hingga 24 Oktober 2020 dan seluruh konsumsinya disajikan oleh siswa jurusan tata boga di sekolah itu. (Juned/*)

×
Berita Terbaru Update