Kodim 0308 Pariaman Peringati HUT TNI ke-75 Secara Virtual


Pariaman - Dirgahayu TNI ke-75 tingkat kota Pariaman dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19 di Kodim 0308 Pariaman, Senin (5/10).

Komandan Kodim (Dandim) 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan momentum HUT TNI di tengah pandemi lebih memperkuat sinergi dan pengabdian TNI bagi masyarakat.

Ia menegaskan TNI akan terus berjuang dan mendukung pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 untuk wilayah Pariaman dan Padangpariaman.

"Kami akan terus mendukung. Mari bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," kata dia.

Sekdako Pariaman Fadli menyebut Pemko Pariaman dan Kodim 0308 memiliki hubungan yang kuat dan selalu sinergi dalam berbagai hal.

Pemko menurutnya juga mengapresiasi peran Kodim 0308 dalam upaya bersama menanggulangi dampak dan penularan pandemi Covid-19 di kota Pariaman.

Setiap hari bahkan hingga larut malam aparatur Pemko Pariaman turun bersama dengan TNI melakukan sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

"Kita turun bersama TNI ke lapangan sosialisasikan adaptasi normal baru yang aturannya telah dibuat provinsi melalui Perda Adaptasi Kebiasaan Baru. Sosialisasi dan teguran dilakukan," imbuhnya.

Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI diselenggarakan di Istana Negara dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan disiarkan secara virtual ke seluruh kabupaten/kota se Indonesia.  (Rika/*)