Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanye di Sijunjung, Ali Mukhni Dorong Milenial Berwirausaha

7 Oktober 2020 | 7.10.20 WIB Last Updated 2020-10-07T06:46:19Z


Sijunjung - Calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 1 Ali Mukhni, mendorong generasi muda agar menjadi wisausaha. Hal itu disampaikan Ali Mukhni dalam pertemuan dengan generasi millenial di Nagari V Koto Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (7/10).

"Tanamkan ke lubuk hati anak-anak generasi muda semuanya, jangan bercita cita menjadi seorang PNS, jadilah seorang pengusaha," ujarnya.

Menurut Ali Mukhni hidup yang paling merdeka dan bahagia adalah menjadi seorang pengusaha.

Jika ingin hidup sukses, ingin membeli mobil, rumah, membuat masjid, jadilah seorang pengusaha. Ali Mukhni nyatakan ia adalah seorang guru, namun di samping itu ia juga sebagai seorang pegusaha.

"Selain sebagai PNS, Allah beri nikmat saya bisa beli mobil dan rumah dari hasil usaha di bidang konstruksi," imbuhnya.

Generasi muda kata Ali Mukhni harus mau bekerja keras dan tidak mengharapkan hasil yang instan. Tidak ada sukses yang instan jika tidak diraih dengan kerja keras, ulet dan disiplin.

Selanjutnya Ali Mukhni juga mengingatkan para generasi muda agar selalu berbakti kepada orang tua dan guru.

Karena menurutnya doa dan ridho dari orang tua dari anak yang berbakhti, akan dimudahkan Allah rezekinya.

Di samping itu, Ali Mukhni menekan ia bersama Mulyadi akan menempatkan generasi muda sebagai salah satu skala priotas pembangunan Sumbar.

"Jika Allah beri kami amanah memimpin Sumbar, kami akan berupaya membuka ribuan lapangan kerja, infrastruktur, bantuan modal usaha untuk generasi muda," ujarnya.

Selain itu Ali Mukhni menambahkan ia juga akan memberikan bantuan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa dari keluarga ekonomi lemah.

"Untuk anak anak yang masih sekolah atau kuliah, insya Allah nanti kita akan anggarkan beasiswa di APBD bagi yang berprestasi dan ekonomi lemah," pungkasnya. (Fadil)

×
Berita Terbaru Update