Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikrarkan Sumpah Pemuda, Pramuka Pariaman Bertekad Pariaman Kembali Zona Hijau Covid-19

26 Oktober 2020 | 26.10.20 WIB Last Updated 2020-10-26T05:57:28Z


Pariaman - Peringati Sumpah Pemuda ke-92, Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman beserta berbagai organisasi kepemudaan gelar upacara Ikrar Sumpah Pemuda di Tugu Asean Pantai Gandoriah Pariaman, Sabtu (24/10).

Usai acara, dilanjutkan dengan membagikan 1.000 masker gratis kepada pengunjung Tugu Asean dan Pantai Gandoriah lalu di Stasiun Kereta Api dan Pasar Pariaman.

"Kami bersyukur kota Pariaman sudah keluar zona merah Covid-19. Kami berharap tidak lama lagi kota Pariaman kembali ke zona hijau," kata Plt Kakwarcab Pramuka Kota Pariaman, Hendri.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman itu mengatakan saat ini Pemko Pariaman terus gencar melakukan sosialisasi Perda AKB guna menekan penyebaran Covid-19.

Di samping penegakkan Perda AKB, kata Hendri, edukasi juga perlu terus disampaikan kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun agar menjadi kebiasaan kolektif seluruh masyarakat Pariaman.

"Kita masih melihat kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan masker. Dengan sosialisasi dan memberikan masker gratis kita harap bisa mengubah kebiasaan tersebut," imbuhnya.

Sumpah Pemuda diikrarkan oleh pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928. Upacara dan ikrar Sumpah Pemuda diperingati setiap tahunnya di Tanah Air.

Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update