Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baru Beberapa Bulan di Pariaman, "Kadis Impor" Raih Penghargaan Bergengsi Nasional

25 Oktober 2020 | 25.10.20 WIB Last Updated 2020-10-25T15:21:54Z


Jakarta - Baru beberapa bulan menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono sudah menerima penghargaan Best Leadership & Profesional. Penghargaan dari lembaga independen Majalah Penghargaan Indonesia itu diberikan di Jakarta, Jumat (23/10).

Dwi Marhen Yono satu-satunya wakil dari provinsi Sumatra Barat yang menerima penghargaan tersebut, khususnya dalam jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Saat didapuk Genius Umar menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, kinerja Dwi Marhen Yono sempat diragukan. 

Dwi Marhen Yono kerap pula disebut "Kadis Impor" karena ia sengaja didatangkan langsung oleh Walikota Pariaman (cuti) Genius Umar ke Pariaman dari Pemkab Banyuwangi. Dwi Marhen Yono adalah salah satu 'arsitek' majunya pariwisata Banyuwangi.

Majalah Penghargaan Indonesia memberikan penghargaan kepada 30 orang yang dilakukan secara tatap muka pada acara bertajuk Malam Anugerah Inspiring Profesional Award Winner 2020.

30 penerima award dibagi dalam beberapa kategori, di antaranya fashion, kesehatan, estetika, hukum, sosial, founder star-up, pariwisata dan penghargaan lainnya.

Dwi Marhen Yono mempersembahkan penghargaan tersebut untuk tim kreatif di dinasnya - yang ia sebut Supertim - dan bagi seluruh masyarakat kota Pariaman.

"Semua ini terwujud berkat kerjasama seluruh tim dan keterlibatan seluruh warga kota Pariaman yang mendukung program pembangunan kota Pariaman khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Dwi Marhen Yono, Minggu (25/10).

Meski di masa pandemi, imbuh Marhen, Supertim-nya mampu berkerja optimal mewujudkan program dan inovasi dengan melibatkan masyarakat yang bergerak di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Di tengah pandemi Covid-19 kita akan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sesuai dengan protokol kesehatan," tandasnya.

Penghargaan yang diterima Dwi Marhen Yono setelah tim panitia Majalah Penghargaan Indonesia menilai Dwi Marhen Yono mampu menginspirasi Indonesia yang dilanda wabah Covid-19 tapi tetap berjuang melakukan berbagai inovasi memajukan pariwisata di kota Pariaman.

Penilaian meliputi Dwi Marhen bersama Supertimnya mampu menyajikan berita menarik seputar pariwisata dan ekonomi kreatif Pariaman setiap harinya di berbagai platform media sosial arus utama seperti Facebook, Instagram dan YouTube.

Melakukan inovasi dengan mengadakan lomba video kreatif yang diikuti setiap desa dan kelurahan guna mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di setiap desa dan kelurahan peserta lomba.

Selanjutnya penilaian program bernama Visit Destinasi yang dilaksanakan Dwi Marhen Yono setiap Jumat dengan mengajak serta berbagai dinas lainnya berkunjung ke berbagai desa dan kelurahan sambil olahraga sepeda.

Panitia juga menilai diskusi dan gotong-royong yang dilakukan pada setiap desa dan kelurahan yang dituju oleh Dwi Marhen Yono, telah menunjukkan jiwa kepemimpinan yang menginspirasi. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update