Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, Kota Pariaman Keluar dari Zona Merah Covid-19

26 Oktober 2020 | 26.10.20 WIB Last Updated 2020-10-26T05:30:23Z


Pariaman - Ketua gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Pariaman bagikan 1.000 masker gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Pariaman, Minggu (25/1).

Ia menilai pasar merupakan wilayah paling rentan penyebaran Covid-19 jika tidak berada dalam kondisi waspada. Klaster Pasar akan terjadi jika pengunjung dan pedagang lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan supaya terhindar dari paparan Covid-19, khususnya saat beraktifitas di luar ruangan, seperti pasar dan berbagai fasilitas umum lainnya. Juga selalu gunakan saat keluar dari rumah," kata Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison.

Di samping itu, gerakan disiplin menggunakan masker, sebut Indriati juga sebagai upaya kolektif seluruh warga Kota Pariaman agar Pariaman keluar dari zona mengkhawatirkan Covid-19.

Kota Pariaman sebelumnya merupakan satu dari tiga kota di Sumatra Barat yang masuk zona merah. Dengan gerakan disiplin menggunakan masker akhirnya Pariaman sudah keluar dari zona merah dan sekarang berada di zona orange.

"Alhamdulillah kita sudah keluar zona merah. Kita tidak ingin kembali ke zona merah karena semua ativitas akan dibatasi. Kita berharap peran aktif seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol Covid-19," imbuh istri Plt Walikota Pariaman ini.

Ia juga mencanangkan gerakan 3M: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan sanitasi tangan dan menjaga jarak. (Junaidi/OLP)

×
Berita Terbaru Update