Adib Alfikri Salurkan Santunan bagi Ratusan Anggota KORPRI Padangpariaman


Paritmalintang - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri serahkan bantuan kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Padangpariaman dan PIN Penghargaan bagi 226 PNS yang memasuki masa pensiun atau purnabakti dari 2019 hingga 2020 di Kantor Bupati Padangpariaman, Paritmalintang, Selasa (27/10).

Pemberian santunan kepada anggota KORPRI Padangpariaman juga terbilang dari 2019 hingga 2020 meliputi santunan kematian bagi 34 orang anggota Rp 2 juta per orang, santunan kematian anggota keluarga KORPRI Rp 1 juta per orang bagi 17 orang, santunan operasi kesehatan Rp 1 juta per orang bagi 46 anggota dan santunan operasi kesehatan Rp 500 ribu per orang bagi 15 anggota keluarga KORPRI.

Selanjutnya santunan rawat inap Rp 1 juta per orang bagi 6 orang anggota KORPRI dan santunan rawat inap kesehatan Rp 500 ribu per orang bagi 17 anggota keluarga KORPRI Padangpariaman.

Adib Alfikri mengatakan KORPRI Padangpariaman akan terus terusa berusaha mewujudkan amanat dari pendirian KORPRI untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, memberikan santunan bagi anggota beserta keluarga  dan memberikan penghargaan bagi para anggota yang layak menerimanya.

Sedangkan pemberian PIN penghargaan bagi pensiunan, kata Adib Alfikri, merupakan tanda terimakasih dan kenang-kenangan dari KORPRI pada ASN selaku abdi negara yang telah menjalankankan tugasnya dengan baik untuk kemajuan kabupaten Padangpariaman.

Selain dari organisasi, KORPRI juga bekerjasama dengan Baznas Padangpariaman dalam program beasiswa tahunan bagi putra putri anggota KORPRI.

Program beasiswa tersebut Rp 350 ribu untuk tingkat SD, Rp 450 ribu beasiswa tingkat SLTP, Rp 650 ribu beasiswa tingkat SLTA dan beasiswa Rp 1 juta untuk perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu Adib Alfikri meminta agar para anggota KORPRI menggunakan organisasi sebaik-baiknya demi kebersamaan dan kesejahteraan para anggota.

Salah seorang penerima santunan kematian anggota keluarga, Yessi Maisilfia merasakan keberadaan KORPRI sangat dibutuhkan olehnya.

Ia berharap KORPRI Padangpariaman terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota dan terus melakukan inovasi.

"Sejauh ini program KORPRI Padangpariaman berjalan dengan baik sebagaimana harapan seluruh anggota organisasi," kata dia. (Tim)