Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai KPU Terima Pendaftaran, Mualim Disambut Lagu 'Pemimpin Perubahan'

6 September 2020 | 6.9.20 WIB Last Updated 2020-09-06T16:40:37Z
Foto: istimewa
Padang - KPU Sumatra Barat terima berkas pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, Mulyadi-Ali Mukhni. Berkas pendaftaran pasangan disingkat "Mualim" itu dinyatakan lengkap dan resmi diterima.

Mualim yang diusung koalisi Demokrat-PAN itu datang ke KPU Sumbar tepat pada pukul 17.00 WIB. Setelah pemeriksaan berkas syarat pendaftaran hampir selama 2 jam, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen memutuskan melalui pleno dan umumkan menerima pendaftaran Mualim tepat jelang magrib.

"Alhamdlillah kita selesai mendaftar dan berkas dinyatakan lengkap oleh KPU," ungkap Mulyadi di kantor KPU Sumbar di Jlan Pramuka, Padang, Minggu (6/9).

Mualim yang mengusung tagline 'Perubahan' itu selanjutnya akan mengikuti tahap selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan, test rohani, verifikasi faktual dokumen, hingga sampai pada tahap penetapan calon nantinya.

Ada kejutan lain saat usai pendaftaran Mualim di pintu keluar KPU Sumbar. Begitu keluar, Mulyadi-Ali Mukhni disambut dendangan lagu 'Pemimpin Perubahan' yang didendangkan oleh ketua komunitas musik jalanan bernama Dony.

Diiringi petikan gitarnya, Dony melantunkan lagu tersebut dengan suaranya yang khas lagi merdu yang mencengangkan Mulyadi begitupun Ali Mukhni.

"Haduh terima kasih. Liriknya bagus dan mengena. Kita nyanyikan nanti setiap kampanye," spontan Mulyadi.

Senada dengan Mulyadi, Ali Mukhni berpendapat lirik lagu Pemimpin Perubahan tersebut mencerminkan suasana kebatinan masyarakat Sumbar yang ingin perubahan.

"Liriknya dalam dan sepertinya cerminan suasana kebatinan masyarakat Sumbar yang menginginkan perubahan," kata Ali Mukhni.

Pelantun sekaligus pencipta lagu Pemimpin Perubahan, Dony mengaku lagu tersebut murni karyanya dan bukan pesanan siapapun, apalagi Mulyadi-Ali Mukhni.

"Ini murni kekaguman saya pada pak Mulyadi, bukan pesanan beliau," kata dia. (Tim)
×
Berita Terbaru Update