Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima DAK Kementerian, Genius Bangun Panggung Seni di Pantai Kata

26 September 2020 | 26.9.20 WIB Last Updated 2020-09-26T06:45:06Z


Pariaman - Panggung Seni Pantai Kata Pariaman mulai dibangun yang ditandai peletakan batu pertama oleh walikota Pariaman Genius Umar, Jumat (25/9).

Genius Umar mengatakan kawasan wisata Pantai Kata merupakan destinasi wisata utama di Kota Pariaman yang telah dibangun sejak almarhum Bupati Anas Malik.

"Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan dan membenahinya untuk kenyamanan pengunjung," ungkapnya.

Genius bilang sektor kepariwisataan menjadi prioritas pembangunan Kota Pariaman. Akselerasi pembangunan pariwisata dilakukan mulai dari penataan objek wisata, peningkatan kualitas SDM, penyelenggaraan iven wisata berskala nasional dan internasional, promosi, serta peningkatan sinergi kerja sama antar pemangku kepentingan.

Menata Pantai Kata, imbuh Genius akan dilakukan sebaik-baiknya agar lebih diminati wisatawan nasional dan mancanegara. Semua aspek pendukung akan dibangun di pantai yang memiliki nama panjang Pantai Karanaur Taluak tersebut.

"Dengan keindahan alam, penataan yang epik tentunya akan memberikan kesan positif bagi wisatawan. Hal itu akan membuat mereka kerasan dan selalu ingin kembali berwisata ke Pariaman," pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono mengatakan pembangunan panggung seni Pantai Kata Rp 1,5 miliar berasal dari DAK Fisik Kementerian Pariwisata.

“Pembangunan panggung ini dirancang sekaligus dengan tribun penonton permanen. Sehingga setiap kali ada kegiatan penonton bisa menikmatinya di tribun senyaman mungkin," kata dia.

Panggung tersebut juga memberi ruang bagi anak muda berkreasi sambil menikmati keindahan Pantai Kata. Gedung dibangun menghadap Pantai Kata yang terkenal paling teduh di Sumatra Barat itu.

"Pembangunan panggung seni memakan waktu 100 hari kerja. Setelah pembangunan selesai, Pemko Pariaman akan menggunakannya untuk penampilan kesenian minamal setiap minggu," pungkasnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update