Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salah Satu Fokus Utama Adib Alfikri di 71 Hari Memimpin Padangpariaman

28 September 2020 | 28.9.20 WIB Last Updated 2020-09-28T05:39:12Z


Pariaman - Pj Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri akan melibatkan unsur Forkopimda untuk menangani Covid-19 di 71 hari masa kepemimpinannya mendatang.

"Kita bisa melibatkan Forkopimda untuk mensosialisasikan protokol Covid-19, seperti turun langsung pada pembagian masker ke nagari maupun rumah warga," ujar Adib usai pembahasan APBD P Padangpariaman, Sabtu (26/9).

Adib juga juga mendengarkan penjelasan Sekda Padangpariaman terkait revisi Perda RTRW Padangpariaman dan membahas strategi penanganan Covid-19.

"Dalam Pilkada kita ingin meningkatkan kepatuhan masyarakat, apalagi saat ini masa kampanye dan akan melibatkan banyak massa," sambungnya.

Adib bilang kepatuhan masyarakat akan protokol Covid-19 terbilang rendah, terutama di tempat umum seperti pasar dan lokasi publik lainnya. Padahal berbagai kebijakan seperti maklumat Kapolri, Perbup No 20 tahun 2020 maupun Instruksi Bupati No 12 tahun 2020 tentang penghentian sementara kegiatan keramaian sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

"Penanganan pandemi tidak bisa oleh pemerintah semata, tapi melibatkan segenap unsur masyarakat dan Forkopimda dan seluruh jajaran OPD," kata adik kandung Gubernur Irwan Prayitno itu.

Ia segera akan koordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda dan silaturahmi dengan pemangku kepentingan lainnya, serta seluruh jajaran OPD untuk membahas isu krusial tersebut. (Tim)

×
Berita Terbaru Update