Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nelayan Batang Gasan Terima 36 Unit Perumahan

17 September 2020 | 17.9.20 WIB Last Updated 2020-09-17T12:19:41Z

Bupati Ali Mukhni gunting pita tanda diresmikannya rumah nelayan di Batang Gasan. Foto: istimewa

Batang Gasan - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni serahkan bantuan berupa 36 unit rumah kepada nelayan di nagari Gasan Gadang kecamatan Batang Gasan, Padangpariaman, Rabu, (16/9).

Ali Mukhni mengatakan bantuan tersebut merupakan dari Kementerian PUPR senilai Rp 5,8 miliar. Selain rumah, bantuan juga diberikan oleh Pemda Padangpariaman berupa sambungan listrik PLN dan jalan aspal hotmix di depan perumahan tersebut.

"Bantuan ini diperuntukkan khusus untuk dunsanak kita para nelayan yang belum memiliki rumah," ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni menargetkan akan mengupayakan penambahan 100 unit rumah lagi pada tahun ini.

 Ia akan mengupayakan hal tersebut selekas mungkin dengan mengirim proposal ke Kemen PUPR.

"Insyallah, kami tidak berjanji, namun insyallah semoga kita bisa dapat 100 unit lagi pada tahun ini atau tahun depan, mohon doa masyarakat semuanya," sambungnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Batang Gasan, Arfianda mengatakan bantuan itu merupakan berkat kegigihan dan perjuangan Ali Mukhni melobi ke Kementerian PUPR.

"Kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah memperjuangkan bantuan untuk masyarakat kami, semoga bapak selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus memperjuangkan masyarakat," ujar anggota DPRD Padangpariaman fraksi Gerindra ini.

Ardianda menambahkan, tidak hanya sekali ini Ali Mukhni membantu masyarakat Batang Gasan.

"Bersama saya, bapak bupati ini tidak hanya sekali ini membantu kita. Sebelumnya juga ada normalisasi sungai, pembuatan tambak, pembangunan pasar hingga mendirikan sekolah SMA dan masih banyak yang lain," ujarnya menceritakan. (Tim)

×
Berita Terbaru Update