Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hindari Cluster Covid-19, KPU Minta Satgas Khusus Selama Kampanye Pilkada Padangpariaman

17 September 2020 | 17.9.20 WIB Last Updated 2020-09-17T13:26:47Z


Paritmalintang - KPU Padangpariaman meminta Pemda membentuk satuan tugas Covid-19 khusus selama pelaksanaan Pilkada guna menghindari terjadinya cluster Covid-19 baru.

"Terutama selama pelaksanaan kampanye yang melibatkan banyak massa guna menghindari terjadinya cluster baru," kata ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi saat rapat koordinasi dengan Forkopimda di kantor bupati Padangpariaman di Paritmalinga, Kamis (17/9).

Zulnaidi berpendapat selama masa kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020, akan terjadi pelibatan massa yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19.

Demi keselamatan masyarakat dan agar terhindar dari wabah corona, ia meminta stakeholder melakukan sosialisasi dalam bentuk imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Karena kunci untuk menghindari penyebaran Covid-19 masa pilkada adalah kerjasama antar seluruh pihak serta memperkuat fungsi dari satgas Covid-19," kata dia.

Sekda Padangpariaman, Jonpriadi menyebut rapat konsolidasi jelang kampanye pilkada agar terhindar dari cluster baru corona diperlukan antar stakeholder.

Ia optimis dengan pelibatan TNI dan Polri dalam menegakkan Perda Sumbar tentang AKB dengan sejumlah sanksi akan lebih maksimal dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19.

"Agar dalam pelaksaannya, pilkada tidak menjadi cluster baru dan membahayakan juga guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman,” kata Jonpriadi. (Tim)

×
Berita Terbaru Update