Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Benarkan PPP Usung Tri Suryadi-Taslim, Hasbi: SK dan Form B1 KWK Sudah Diteken DPP

2 September 2020 | 2.9.20 WIB Last Updated 2020-09-02T03:56:57Z
Foto: istimewa
Pariaman - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memutuskan mengusung pasangan Tri Suryadi-Taslim sebagai calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman di Pilkada 2020.

"Benar. SK rekomendasi pengusungan sekaligus formulir B1 KWK sudah terbit pagi ini dan telah ditandatangani ketua dan sekjen DPP PPP," ungkap ketua DPC PPP Padangpariaman, Muhammad Hasbi melalui sambungan telepon, Rabu (2/9).

Hasbi mengatakan seremonial penyerahan SK dan formulir B1 KWK ke Tri Suryadi-Taslim dilakukan besok, Kamis (3/9) di kantor DPW PPP Sumatra Barat di Padang.

"Penyerahannya besok karena hari ini Ketua DPW (Hariadi) sedang berada di Agam dan Wali Feri (Tri Suryadi) dan Andah (Taslim) beserta pimpinan parpol pengusung lainnya akan melakukan uji swab guna melengkapi syarat wajib pendaftaran ke KPU," sambung Hasbi.

Pemilihan Tri Suryadi-Taslim sebagai bakal calon yang akan diusung oleh PPP di Pilkada Padangpariaman, imbuh Hasbi, sudah melalui mekanisme kepartaian PPP.

Hasbi menceritakan pada Senin (31/8), Tri Suryadi telah bertemu dengan ketua DPW PPP, Hariadi beserta pengurus di tingkat DPW. Selanjutnya pihak DPW melakukan rapat virtual dengan DPP dan akhirnya langsung memutuskan hari itu juga.

"Nah, pagi ini langsung terbit SK, pakta integritas dan formulir B1 KWK untuk Tri Suryadi-Taslim," jelas Hasbi.

Menurutnya sebelum SK tersebut terbit, ia telah melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus PPP Padangpariaman beserta fraksi PPP DPRD Padangpariaman.

"Rupanya saya baru tahu ternyata 97 persen kader PPP Padangpariaman menginginkan Wali Feri, 3 persennya kaget," pungkasnya.

Dengan terbitnya SK pengusungan dari PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD Padangpariaman, pasangan Tri Suryadi-Taslim mengantongi 16 kursi dari 4 partai. Yakni Demokrat, PKB dan Golkar yang masing-masing partai tersebut juga memiliki 4 kursi di DPRD Padangpariaman. (OLP)
×
Berita Terbaru Update