Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ayah Angkat Sejumlah Panti Asuhan, Ali Mukhni Dekat dengan Anak Yatim

22 September 2020 | 22.9.20 WIB Last Updated 2020-09-22T06:24:04Z


Pariaman - Penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah Kuraitaji  antusias kedatangan tamu istimewa yaitu ayah angkat mereka, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni.

Seperti biasa, orang nomor satu di Padangpariaman itu datang sendirian dengan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan menjaga jarak.

“Anak-anakku, Bapak kesini karena taragak basuo. Alhamdulillah, walau pandemi Covid-19, kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT," ujar Ali Mukhni, Senin (21/9).

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga memotivasi penghuni panti untuk memiliki impian dan cita-cita yang tinggi. Meski tinggal di Panti Asuhan semangat belajar tidak boleh kendor.

“Jangan menyerah dan patah semangat teruslah belajar, semoga ke depan kita menjadi orang-orang yang sukses. Bapak doakan semoga dari sini lahir generasi emas bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” sambungnya.

Setelah bercengkarama, Ali Mukhni menyerahkan infak sejumlah uang kepada pengurus panti dan disambut rasa syukur oleh penghuni panti. Bantuan dari Ali Mukhni tersebut untuk meringankan beban selama belajar dari rumah akibat wabah Covid-19.

“Merupakan kewajiban bagi setiap muslim memberikan bantuan kepada anak yatim dan panti asuhan, kitalah yang menjadi bapak dan ibu bagi mereka,” ujar bakal calon wakil Gubernur Sumbar itu.

Ia juga mengingatkan anak panti agar selalu disiplin salat, membaca Alquran, berdoa, tetap percaya diri dan berani mewujudkan mimpi-mimpi besar yang dicita-citakan.

Sementara, Dian (14), seorang penghuni panti asuhan, bersyukur atas kepedulian Bupati Padangpariaman terhadap anak-anak yang kurang mampu. Kehadiran Bupati merupakan motivasi untuk menggapai dan meraih prestasi di sekolah.

"Semoga Bapak Bupati semakin sukses dan mendapat ridha dari Allah. Saya dan teman-teman sangat bahagia bisa dapat bantuan dari pak Ali Mukhni," ujar Dian.

Diketahui bahwa Ali Mukhni dikenal sebagai donator tetap disejumlah panti asuhan, PAUD dan masjid. Perbuatan mulia itu dilakukannya untuk membantu sesama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Tim)

×
Berita Terbaru Update